Kamis, 26 November 2020 16:38

Tren COVID-19 di Cimahi Semakin Memburuk, Lihat Data Lengkapnya!

Penulis : Fery Bangkit 
Ilustrasi Virus corona Covid-19
Ilustrasi Virus corona Covid-19 [Net]

Cimahi - Kasus Covid-19 di Kota Cimahi semakin tak terkendali. Per hari ini, totalnya sudah melebihi 1.000 kasus yang terkonfirmasi positif terpapar virus korona.

Berdasarkan data yang dimuat laman covid19.cimahikota.go.id, total warga Kota Cimahi yang terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 1.025 orang. Bertambah 59 orang dari hari sebelumnya, yang baru mencapai 968 orang.

Dari jumlah yang terkonfirmasi, terbagi ke dalam positif aktif yang mencapai 344 orang. Jumlah yang saat ini masih terpapar virus korona itu bertambah 37 orang dari hari sebelumnya yang mencapai 307 orang.

Semakin mengerikan saja, sebab angka kematian pun bertambah. Jika hari sebelumnya baru 28 orang yang meninggal, maka per hari ini bertambah menjadi 30 orang. Ada dua yang meninggal akibat COVID-19.

Kabar baiknya, jumlah yang dinyatakan sembuh dari virus korona pun bertambah meski masih jauh dibawah tambahan yang terkonfirmasi positif. Jumlahnya per hari ini mencapai 651 orang, atau bertambah 18 orang dari hari sebelumnya yang hanya 633 orang.

Sebelumnya, Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna mengakui, selama kurang lebih delapan bulan berlangsungnya pandemi Covid-19, akhir-akhir ini disebut bulan terburuk dimana selalu ada penambahan kasus yang cukup banyak.

"Ternyata kurun waktu 8 bulan sejak pandemi, bulan-bulan ini temasuk bulan tidak baik," kata Ajay, beberapa waktu lalu.

Agar kondisi tidak semakin memburuk, lanjut Ajay, pihaknya sepakat untuk kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM). Kebijakan itu sudah dibahasnya bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

"Kita terus berusaha. Kita sudah rapat PSBM, dan fokus ke sana" ucap Ajay.

Baca Lainnya