Rabu, 6 Desember 2017 7:28

Tol Soroja Belum 100 Persen Bisa Digunakan

Ditulis Oleh Yulie Kusnawati
Tol Soroja baru diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Senin (4/12/2017).
Tol Soroja baru diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Senin (4/12/2017). [limawaktu]

Limawaktu.id, - Akses kendaraan dari menuju Soreang melalui Tol Soroja dari arah Jakarta, Cikampek, Purbaleunyi dan Soroja masih belum bisa digunakan, pasalnya PT Citra Lintas Marga Jabar (CLMJ) selaku pengelola Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) masih berkoordinasi dengan PT Jasa Marga terkait kelengkapan peralatan tol di gerbang.

Dirut CLMJ, Bagus Medi mengatakan, pihaknya belum bisa membuka akses ke Soreang dari Purbaleunyi, Cipali, Jakarta dan lainnya, pasalnya masih berkoordinasi dengan PT Jasa Marga.

"Saat ini, yang masuk Tol Soroja ke daerah manapun masih gratis, namun kalau masuk dari gerbang tol lain harus bayar, sehingga, kendaraan dari arah Soreang di Tol Soroja ke arah Purbaleunyi, Cipali dan Jakarta Cikampek sudah bisa lewat. Tapi kalau sebaliknya belum bisa," kata Bagus saat diwawancara, Selasa (5/12).

Bagus pun mengungkapkan, saat ini, Tol Soroja terkoneksi langsung dengan empat tol lainnya seperti Purbaleunyi, Cipali, Jakarta dan Cikampek. Dengan tersambung dengan sistem ke 284 gardu. Dimana, di empat tol tersebut berbayar sementara di Soroja masih digratiskan untuk beberapa hari ke depan.

"Masuk dari gerbang Tol Soreang sudah dibuka ke mana saja boleh. Kami akan rapat membahas soal dari arah lain menambahkan, kondisi Tol Soroja 100 persen sudah bisa digunakan oleh berbagai kendaraan. Dan biaya masuk tol Soroja kurang lebih sekitar Rp 6500 hingga Rp 7000," paparnya. (lie)