Rabu, 28 Juni 2023 20:36

TMMD Imbangan Kodim 0624/Kabupaten Bandung Selesaikan Pembangunan Infrastruktur di Desa Rawabogo

Penulis : Bubun Munawar
Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto  bersama Bupati Dadang Supriatna menutup kegiatan TMMD Imbangan, di Desa Rawabogo, Selasa (26/6/2023)
Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto bersama Bupati Dadang Supriatna menutup kegiatan TMMD Imbangan, di Desa Rawabogo, Selasa (26/6/2023) [Pendam III/Siliwangi]

Limawaktu.id, Kabupaten Bandung  - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Kodim 0624/Kabupaten Bandung Tahun 2023 secara resmi di tutup Bupati Bandung Dadang Supriatna di Aula Desa Rawabogo Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung, Selasa (27/06/2023).

Demikian disampaikan Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto melalui saluran telepon seluler, Rabu (28/06/2023).

Penandatanganan prasasti dilakukan oleh Bupati dan Dandim di Lokasi TMMD dengan disaksikan masyarakat setempat sebagai tanda telah selesainya pekerjaan yang dilakukan serta kesiapan hasil kerja untuk digunakan masyarakat.

TMMD Imbangan Tahun 2023 berhasil menyelesaikan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 708 meter dengan lebar 3 meter, tembok penahan tanah (TPT) sepanjang 90 meter dengan ketinggian 2.5 serta TPT sepanjang 22 meter dengan ketinggian 2 meter.

TMMD merupakan salah satu wujud operasi bakti TNI, lintas sektoral antara TNI dengan lembaga pemerintah non kementrian (LPNK) dan Pemda serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal.

Tujuannya untuk membantu Pemda dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI - Rakyat dalam menyiapkan ruang, alat dan Kondisi juang yang tangguh.

TMMD juga sebagai sarana untuk meningkatkan kolaborasi semua komponen bangsa, sehingga kehadiran pemerintah pusat dan daerah di desa terpencil dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Alhamdulillah pekerjaan sudah selesai 100 persen, kami kerahkan anggota TNI yang dibantu masyarakat untuk bekerja maksimal siang dan malam," ujarnya.

Desa Rawabogo dipilih karena merupakan representasi dari Kabupaten Bandung dimana Desa tersebut merupakan perbatasan Kabupaten Bandung dengan Kabupaten Bandung Barat.

"Saya berharap masyarakat bisa menjaga hasil pembangunan Kodim 0624/Kab. Bandung sebagai amanah yang diberikan Bupati kepada kami untuk mengerjakannya. Sekarang kami serahkan kepada masyarakat untuk digunakan dan dimanfaatkan demi kesejahteraan," tuturnya.

Rangkaian kegiatan penutupan TMMD Imbangan Kodim 0624/Kab. Bandung Tahun 2023 diakhiri dengan pemberian kunci rumah kepada Bapak Koswara yang rumahnya direhab oleh Bupati Bandung disaksikan Dandim 0624/Kabupaten  Bandung beserta tokoh masyarakat dan Kepala Desa Rawabogo.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer