Rabu, 18 Mei 2022 15:00

Tingkatkan PAD, DPRD Jabar Minta Pemprov Genjot BUMD

Reporter : Iman Nurdin
Tingkatkan PAD, DPRD Jabar Minta Pemprov Genjot BUMD
Tingkatkan PAD, DPRD Jabar Minta Pemprov Genjot BUMD [Istimewa]

Bandung (limawaktu.id),– DPRD Jabar berharap pemerintah provinsi Jawa Barat terus menggenjot kinerja BUMD untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Anggota komisi III DPRD Jabar Ahmad Hidayat menjelaskan, dari Badan Perencanaan Daerah, target PAD untuk tahun 2022 cukup tinggi, sehingga harus bisa direalisasikan dengan cara perbanyak kolaborasi.

“Menargetkan pendapatan sebesar Rp31,5 triliun pada tahun 2022 yang terdiri dari pendapatan asli daerah (PAD) Rp21,3 triliun, Rp10,1 triliun dari dana transfer pusat dan selebihnya berasal dari pendapatan lain,” katanya kepada wartawan saat dihubungi, Rabu (18/5/2022).

Dalam kesempatan tersebut Ahmad tidak memungkiri untuk tahun 2021 ada kenikan cukup signifikan, namun bukan berarti bisa berleha-leha dalam bekerja.

“PAD Pemerintah Provinsi Jawa Barat mencapai Rp 25,06 triliun pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021. Jumlah itu meningkat 35,3% dari realisai APBD 2020 yang sebesar Rp 18,52 triliun,” katanya.

Oleh karena itu, Ahmad berharap pemerintah provinsi Jawa Barat bisa merealisasikan target PAD tersebut, demi kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.

“Memang dibutuhkan fokus dan kerja keras. Tidak mengapa demi kepentingan masyarakat Jawa Barat,” pungkasnya.

Baca Lainnya