Sabtu, 9 Desember 2023 13:31

Tindaklanjuti Perintah Kasad, Koramil 1203-13/MHS Gelar Jum’at Bersih

Penulis : Bubun Munawar

Limawaktu.id, Ketapang - Menindklanjuti perintah dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jajaran TNI dari Koramil 1203-13/Matan Hilir Selatan , melaksanakan kegiatan Jum’at bersih berupa pembersihan pasar dan seluran air serta  penenaman pohon di lingkungan kecamatan setempat dipimpin langsung Danramil 1203-13  Lettu M. Aris, pada Jum’at (8/12/2023).

Pantauan dilapangan menunjukkkan, Komandan Koramil 1203-13/MHS, Lettu M. Aris turun langsung ke lapangan ikut menebas semak dan gumal di sisi Jalan Utama,  Desa Pesaguan Kanan dan Desa Pesaguan Kiri, Kecamatan Matan Hilir Selatan menggunakan mesin pemotong rumput, dan juga menanam pohon di beberapa lokasi.

Kegiatan di mulai dari pukul 08.30 waktu setempat, lokasi pelaksanaan  pembersihan sampah yang ada di sekitar Pasar Desa Pesaguan Kanan, pemotongan tanaman semak di disepanjang Jalan lintas Provinsi yang melalui Desa Pesaguan Kanan maupun Pesaguan Kiri, dan penanaman puluhan Pohon beraneka jenis di beberapa lokasi sekitaran Kecamatan Matan Hilir Selatan.

Di kegiatan tampak juga turut hadir dan turut aktip dalam kegiatan Kapolsek atan Hilir Selatan, Ipda Meinardus Yudiansyah SH, MH beserta personilnya, Camat dan stap Kecamatan, Kepala Desa beserta jajarannya, Tokoh Masyarakat dan warga setempat.

Warga dan  para pedagang dan pembeli di pasar menunjukkan  rasa senang atas kegiatan tersebut serta menyampaikan  terima kasih.

"Kegiatan ini adalah melaksanakan Jumat Bersih yang menjadi program dan perintah KASAD yang harus dilaksanakan okeh seluruh anggota TNI, kegiatan ini adalah untuk menjaga kebersihan, memininalisir dampak dari musim hujan yaitu banjir, selain itu juga guna cegah terjadinya wabah Demam Berdarah, " ungkap M Aris disela kegiatan Jum’at bersih.

Dia juga berharap dari kegiatan ini  memberi dampak yang signifikan dan edukasi kepada masyarakat.

Kapolsek Matan Hilir Selatan, Ipda Meinardus Yudiansyah SH, MH menyatakan apresiasinya dan mendukung kegiatan kebersihan yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Darat. Kegiatan ini patut terus dorong karena sangat bermanfaat.

“ Di Desa Pesaguan Kanan dan Desa Pesaguan Kiri merupakan lokasi warga yang terkena demam berdarah, karenanya kegiatan ini merupakan terobosan luar biasa dan diharapkan bisa mengurangi resiko penularan demam berdarah, “jelasnya.

Dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Matan Hilir Selatan untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan yang merupakan perintah dari Kasad.

Baca Lainnya