Selasa, 3 Januari 2023 13:02

Timnas Akhiri Kutukan 12 Tahun Tak Kalahkan Filipina

Penulis : Saiful Huda Ems (SHE)
Tim Nasional (Timnas) Indonesia berehasil menumbangkan Filipina dengan skor 2-1, tadi malam
Tim Nasional (Timnas) Indonesia berehasil menumbangkan Filipina dengan skor 2-1, tadi malam [Istimewa]

Limawaktu.id,- Kemenangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Filipina dengan skor 2-1, memecahkan rekor 12 tahun tidak pernah menang lawan Filipina.

“ Alhamdulilah, telah kita sama-sama saksikan perjuangan anak-anak Timnas Indonesia yang tanpa lelah telah berhasil membawa pulang tiga poin kemenangan dengan skor 2-1 atas tuan rumah Filipina. Hasil ini sekaligus mengakhiri rekor 12 tahun tanpa meraih kemenangan melawan Filipina. Tentunya ini sangat membanggakan,” terang Ketua Umum PSSI M Iriawan, Selasa (3/1/2023).

Menurut dia, Berkat kemenangan ini Indonesia lolos ke babak semifinal sebagai runner-up dan akan melawan tim yang menjadi juara Grup B Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022. Siapapun lawannya, Timnas harus siap.

“Terima kasih atas permainan yang baik selama dua babak, semoga di pertandingan selanjutnya lebih padu lagi dan semakin meningkat progressnya,” jelasnya.

Kemenangan ini, katanya,  menjadi kenyataan dari harapan saya dan tentu saja harapan masyarakat sepakbola Indonesia ingin mengakhiri kutukan 12 tahun tidak pernah menang melawan Filipina dalam tiga pertemuan terakhir.

“Ini yang membuat saya senantiasa mengingatkan untuk tidak menganggap remeh Filipina. Perkembangan sepakbola Filipina cukup baik beberapa tahun terakhir,” tuturnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer