Jumat, 22 Maret 2024 16:31

Tim SAR Gabungan Temukan Seorang Pria terjatuh dan Terseret Arus Sungai Citanduy

Penulis : Wawan Gunawan
Tim SAR gabungan temukan korban atas nama Riki dalam keadaan meninggal dunia, pemuda berusia 24 Tahun yang dilaporkan terjatuh dan terseret sungai Citanduy, kecamatan Banjar, Kota Banjar Jawa Barat.
Tim SAR gabungan temukan korban atas nama Riki dalam keadaan meninggal dunia, pemuda berusia 24 Tahun yang dilaporkan terjatuh dan terseret sungai Citanduy, kecamatan Banjar, Kota Banjar Jawa Barat. [Basarnas Jabar ]

Limawaktu.id, Banjar - Tim SAR gabungan temukan korban atas nama Riki dalam keadaan meninggal dunia, pemuda berusia 24 Tahun yang dilaporkan terjatuh dan terseret sungai Citanduy, kecamatan Banjar, Kota Banjar Jawa Barat.

Badsarnas Jabar dalam akun instagramnya menyebutkan, Kejadian ini diterima oleh tim siaga Kantor SAR Bandung atas informasi dari BPBD Kota Banjar pada Rabu 20 Maret  sekitar pukul 7.35 WIB. Setelah melakuakan validasi ke Koorpos SAR Tasikmalaya (Bagus) dan dibenarkan, Kantor SAR Bandung memberangkatkan 1 tim Rescue Pos SAR Tasikmalaya ke lokasi kejadian.

“Setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan selama 2 hari, akhirnya korban ditemukan sejauh 15 Km dari lokasi kejadian sekitar pukul 10.50 WIB. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Banjar,” sebutnya.

Adapun unsur yang terlibat di lapangan yakni, 1 Tim Rescue Pos SAR Tasikmalaya, BPBD Kota Banjar, Polres Kota Banjar, Polsek Banjar, Satpol PP Banjar, PMI Kota banjar, Tagana Kota Banjar, Relawab Ciamis Selatan,  RAPI, MDMC, SAR MTA, Jabar Bergerak, serta masyarakat sekitar.

Dengan ditemukannya korban, maka diusulkan penghentian operasi SAR dan Setelah dilakukan debriefing unsur dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Baca Lainnya