Senin, 19 Juli 2021 14:33

Tim SAR Gabungan Temukan Nelayan yang Hilang di Pantai Jayanti Meninggal Dunia

Reporter : Wawan Gunawan
Tim SAR Gabungan Temukan Nelayan yang Hilang di Pantai Jayanti Meninggal Dunia
Tim SAR Gabungan Temukan Nelayan yang Hilang di Pantai Jayanti Meninggal Dunia [Instagram Basarnas Jabar]

Limawaktu.id,- Setelah dilakukan pencarian selama enam hari, sekitar  Pukul 09.30 WIB Tim SAR Gabungan menemukan Jamal (48) nelayan Perahu Margo Tunggal yang terhempas ombak di Perairan Jayanti Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono menyebutkan korban ditemukan tim SAR Gabungan di sekitar lokasi kejadian dengan jarak sekira 5.2 KM dari Lokasi

 
“Hari ini,  korbanlangsung  dibawa ke Rumah duka di Cirebon untuk di serah terimakan ke pihak keluarga Pukul 11.00 WIB.  Dengan telah dievakuasinya korban maka dilakukan penutupan operasi  SAR. Selanjutnya unsur SAR kembali ke kesatuannya masing masing,” sebutnya, Senin (19/7/2021).

Adapun Unsur SAR yang terlibat yaitu Basarnas Bandung, Babinsa Cidaun, Dinas Perikanan Cianjur, Retana Cidaun dan Nelayan Jayanti.

Korban ditemukan tim SAR Gabungan pada hari keenam pencarian dengan melakukan pemantauan di sekitar lokasi kejadian, sebelumnya korban di laporkan hilang setelah perahu yang ditumpanginya terhempas ombak pada Rabu (14/07).

Baca Lainnya