Kamis, 28 Maret 2024 11:30

Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Korban Longsor Cipongkor

Penulis : Bubun Munawar
Kepala Kantor SAR Jawa Barat Hery Marantika memberikan keterangan pers terkait dengan penanganan korban longsor di Desa Cibenda Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat, Rabu (28/3/2024) “
Kepala Kantor SAR Jawa Barat Hery Marantika memberikan keterangan pers terkait dengan penanganan korban longsor di Desa Cibenda Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat, Rabu (28/3/2024) “ [Instagram@basarnasjabar]

Limawaktu.id, Bandung Barat -  Setelah pencarian korban longsor Desa Cibenda pada Rabu (27/3/2024) di hentikan sementara karena factor cuaca, pada hari ini Kamis (28/3/2024) kembali dilanjutkan.

Menurut Kepala Kantor SAR Jawa Barat Hery Marantika, mengingat cuaca yang tidak mendukung sejak kemarin sore hujan lebat terus mengguyur mengakibatkan pencarian di Hari ke 3 ini dihentikan sementara demi faktor keselamatan.

“Namun pemantauan terus dilakukan secara visual terutama menggunakan Drone,” ungkapnya, Kamis (28/3/2024).

Dia berharap cuaca hari ini bisa mendukung upaya pencarian para korban yang tertimbun.

"Kami berharap  cuaca mulai dapet membaik, sehingga tidak mengancam personil SAR yang sedang melakukan pencarian," katanya.

Dia menyebutkan, hari ketiga pencarian kemarin, ditemukan jenazah di luar worksite tepatnya di be dungan Saguling berjenis kelamin anak laki-laki. Saat ini jenazah dalam proses identifikasi oleh tim DVI Bidokes Polda Jabar.

Kejadian tanah longsor di Kampung Gintung terjadi pada Minggu (24/3), sekitar pukul 23.00 WIB, setelah hujan deras mengguyur lokasi dan menyebabkan bukit setinggi 100 meter di daerah tersebut longsor sehingga menimpa pemukiman warga.

Musibah tanah longsor tersebut mengakibatkan kerugian 4 orang korban luka berat, 33 orang luka ringan dan 10 orang korban hilang. Sedangkan kerugian materiil berupa 30 unit bangunan rumah serta mushola mengalami rusak berat.

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer