Rabu, 20 Juni 2018 14:38

Tiga Terduga Teroris Jaringan ISIS Ditangkap di Cimahi dan KBB

Reporter : Fery Bangkit 
Ilustrasi.
Ilustrasi. [Net Edited]

Limawaktu.id,- Tiga terduga teroris yang diamankan di Kota cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) ternyata berkaitan dengan terduga teroris jaringan ISIS.

Tiga terduga teroris yang diamankan oleh Tim Gabungan Densus Mabes Polri dan Brimob Polda Jabar berinisial MN, R dan F diamankan pada Selasa (19/6/2018).

Baca Juga : Antisipasi Teror, Polres Cimahi-Kodim 0609 akan Patroli Gabungan 24 Jam

"Benar, tim kemarin mengamankan tiga orang terduga teroris di Jabar, " kata Kabag Pensat Divhumas Mabes Polri, Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi, Rabu (20/6/2018).

Yusri mengaku belum bisa menjelaskan secara detail. Sebab, tim saat ini masih melakukan pengembangan‎. Selain menangkap tiga orang di Jabar, tim juga mengamankan satu orang lainnya di Jawa Tengah.

Baca Juga : Antisipasi Teror, Anggota Polres Cimahi Dilengkapi Senjata Laras Panjang

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ketiga orang terduga teroris yang diamankan di Jabar yakni, MN ‎di Kampung Tipar Timur, Desa Laksana Mekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, kemudian F dan R.

Selain tiga terduga teroris di Kota Cimahi, satu terduga teroris jaringan ISIS lainnya juga diamankan berinisial FT di Jawa Tengah.

Baca Juga : EDAS: Teroris Manifestasi Radikalisme?

"Kita masih kembangkan, kemungkinan di Jabar mereka hanya singgah," katanya.

Ia menyebutkan, keempat terduga teroris ini kemungkinan belum pernah ketemu, karena mereka melakukan komunikasinya melalui media sosial (Medsos). Dari penangkapan tersebut, tim mengamankan beberapa KTP, handphone dan lainnya.

Baca Lainnya