Senin, 21 Februari 2022 14:23

Tiga Pusdik Siap jadi Tujuan Wisata Militer di Cimahi

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Tiga Pusat Pendidikan (Pusdik) militer di Kota Cimahi sudah siap mendukung pelaksanaan Wisata Militer di Kota Cimahi yang launchingnya akan dilakukan dalam waktu tudak terlalu lama.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi Budi Raharja, setelah melakukan ekspos kepada Komandan Kodiklat TNI Angkatan Darat (Kodiklatad) Desember 2021 lalu, pihaknya sedang menyusun draft perjanjian kerjasama antara Pemkot Cimahi dengan Kodiklat maupun Kodam III Siliwangi terkait dengan wisata militer.

“Secara prinsip Komandan Kodiklat sudah setuju tentang wisata militer di Cimahi ini,” terangnya, usai pelaksanaan Forum SKPD Disbudparpora, pada Senin (21/2/2022).

Dia menyebutkan, ada tiga Pusdik di Kota Cimahi yang siap menjadi Tujuan Wisata Militer tersebut, yaitu Pusdik Pal,Pusdik Armed dan Pusdik POM. Ketiganya menyatakan kesiapannya untuk bekerjasama dengan Pemkot Cimahi..

“Ada tiga Pusdik yang sudah mempersiapkan diri untuk bekerjasama dengan kami,” sebutnya.

Setelah ada perjanjian kerjasama antara Kodiklat dan Kodam III serta Pemkot Cimahi, akan ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama antara Disbudparpora dengan Pusdik yang ada di Cimahi, sehingga dalam waktu tidak lama lagi bisa dilaksanakan Launching.

Dikatakannya, Launching Wisata Militer sudah  direncanakan, namun karena kondisi Pandemi Covid-19 yang terjadi serta Cimahi masih PPKM Level 3, diharapkan Launching Wisata Militer akan dilaksanakan menjalang pelaksanaan Hari Jadi ke-21 Kota Cimahi.

“Sekarang sedang ada kenaikan kasus Covid  lagi, dan diprediksi puncaknya terjadi pada Maret 2022, mudah-mudahan menjelang Hari jadi kita sudah bisa Launching,” katanya.

   

Baca Lainnya