Kamis, 8 November 2018 13:09

Tes SKD CPNS di Kota Cimahi:Hanya 4% yang Lolos Passing Grade, Sisinya Bisa Hangus

Reporter : Fery Bangkit 
Istimewa
Istimewa [Dok BKN]

Limawaktu.id,Cimahi - Hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang mendaftar ke Kota Cimahi belum sesuai harapan. Sebab, yang memenuhi passing grade hanya sekitar 4%.

Dari 240 formasi yang disediakan Pemerintah Kota Cimahi, hanya sekitar 93 pelamar yang lolos. Sedangkan 2.538 pelamar lainnya hangus karena tak memenuhi standar nilai kelulusan alias pasing grade.

Baca Juga : Pelamar Diminta Waspada Jasa Pelicin CPNS

Pelaksanaan tes SKD bagi pelamar yang mendaftar ke Kota Cimahi dilaksanakan di Sport Jabar Arcamanik, Bandung, Rabu (7/11/2018). Ada sekitar 2.630 pendaftar yang mengikuti tes.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Cimahi, Maria Fitriana mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan perihal kelulusan para peserta. Pihaknya akan menunggu hasil akhir dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) RI.

Baca Juga : Percayalah, Jimat tak Akan Membantu Lulus Tes CPNS

"Tapi kalau lihat hasil sementara kemarin, peserta yang lolos memenuhi passing grade hanya 93 peserta," katanya saat ditemui di DPRD Kota Cimahi, Jln. Rd. Hardjakusumah, Kamis (8/11/2018).

Ia mencontohkan, dari total enam pelamar yang mendaftar menjadi tenaga kesehatan, tak ada satu peserta pun yang lolos pasing grade. Selain itu, dari empat formasi honorer Kategori 2, hanya satu peserta yang memenuhi kriteria penilaian.

Baca Juga : 7.258 Pelamar CPNS Berebut jadi Anak Buah Menteri Susi Pudjiastuti

Diakui Pipit, sapaan Maria Fitriana, jika mengacu ke hasil tes SKD kemarin, tentu masih jauh dari formasi yang dibutuhkan. Apalgi untuk memenuhi kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Cimahi.

"Untuk pemenuhan formasi aja masih jauh, apalagi untuk memenuhi kebutuhan PNS," ujar Pipit

Bagi peserta yang lolos tahapan SKD, akan lanjut ke tahapan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Baca Lainnya