Kamis, 25 Oktober 2018 10:48

Tes CPNS di Jabar di Mulai Besok, Cimahi Kebagian Tanggal 7 November

Reporter : Fery Bangkit 
Istimewa
Istimewa [Dok BKN]

Limawaktu.id, Cimahi - Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) khusus di Jawa Barat akan memulai proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) mulai Jum'at (26/10/2018) mulai pukul 08.00 WIB.

Salah satu daerah di Jawa Barat yang melaksanakan tes CPNS adalah Kota Cimahi. Pelaksanaanya akan berlangsung di Sport Jabar Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung. 

Baca Juga : Maaf, KTP-el Bermasalah gak Bisa Daftar CPNS

Kepala Badan Pengelola Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi, Harjono mengatakan, pelaksanaan tes SKD akan dimulai Provinsi Jawa Barat. Kemudian disusul Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Sumedang, Subang, Sukabumi, Karawang dan Purwakarta.

"Kalau Cimahi kalau gak salah tanggal 7 November pelaksanaanya. Pertama digabung dengan Kota Bandung dan sesi terakhir digabung dengan Sumedang," terang Harjono saat ditemui di Pemkot Cimahi, Jln. Demang Hardjakusumah, Kamis (25/10/2018).

Baca Juga : Panselda CPNS Cimahi Umumkan Kabar Baik bagi Pelamar, ini Isinya

Di Kota Cimahi, ada 2.630 orang pelamar yang lolos verifikasi administrasi dan akan mengikuti tes SKD. Para pelamar itu akan dibagi ke dalam lima sesi. "1 (satu) sesinya 730 orang waktunya 90 menit," ujat Harjono.

Para peserta wajib hadir 60 menit sebelum pelaksanaan tes. Sebab, satu jam sebelum pelaksanaan akan ada pemeriksaan terhadap peserta. Seperti pengecekan kartu pendaftaran dan absensi. Kemudian, peserta harus menggunakan kemeja putih dan celana bahan hitam.

"Kalau telat, dianggap gugur. Kalau bisa pakai jilbab putih supaya seragam," tandas Harjono.

Baca Lainnya