Sabtu, 20 April 2019 14:05

Tertimpa TPT, Pelaksanaan UNBK di MTs Nurul Hatta Terganggu

Reporter : Fery Bangkit 
Dua ruang kelas MTs Nurul Hatta, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengalami rusak berat akibat tertimpa Tembok Penahan Tebing (TPT), Jumat (19/4/2019) malam.
Dua ruang kelas MTs Nurul Hatta, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengalami rusak berat akibat tertimpa Tembok Penahan Tebing (TPT), Jumat (19/4/2019) malam. [ferybangkit]

Limawaktu.id - Dua ruang kelas MTs Nurul Hatta, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengalami rusak berat akibat tertimpa Tembok Penahan Tebing (TPT), Jumat (19/4/2019) malam. 

Rusaknya ruang kelas itu berdampak pada terganggungnya pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah di Kp Sukawening, Ciharashas, Cipendeuy, KBB itu. Sebab, dua ruang kelas tersebut rusak berat akibat tergerus material tanah. Sejumlah meja belajar pun rusak akibat tertimpa atap yang ambruk. 

"Disebabkan oleh curah hujan yang tinggi semalam, diperkirakan kejadian ini terjadi pada Jumat sekitar pukul 19.00 WIB," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) KBB, Duddy Prabowo, Sabtu (20/4/2019).

Beberapa komputer yang akan digunakan saat pelaksanaan UNBK MTs Nurul Hatta.

Rudi mengatakan, saat ini petugas gabungan dari BPBD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pihak sekolah dan warga tengah berupaya mengevakuasi barang-barang dan sejumlah berkas ke lokasi yang lebih aman.

"Berkas akreditasi dan dokumentasi sekolah juga sebagian rusak, petugas sekarang tengah berupaya mengamankan," katanya.

Ketua Yayasan Al Huda yang menaungi MTs Nurul Hatta, Deden Badruzaman, mengatakan di belakang sekolah tersebut memang ada TPT sepanjang 30 meter. "Yang ambrol parahnya sekitar sembilan meter dan menimpa kelas, tapi rembetannya hingga 18 meter yang rusak, ujar Deden. 

Ruang kelas MTs Nurul Hatta, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengalami rusak berat akibat tertimpa Tembok Penahan Tebing (TPT)

Deden mengatakan, kejadian ini menganggu jadwal UNBK yang akan digelar pada Senin (22/4/2019). Namun pihaknya berupaya dengan memindahkan komputer ke ruang penggantinya.

"Di ruang yang terkena longsor ada 10 komputer, alhamdulillah tidak ada yang rusak, mohon doanya saja semoga lancar," tandasnya.

Baca Lainnya