Jumat, 20 Juli 2018 19:45

Terpilih jadi Sekda Kota Bandung, Benny: Saya tetap Menjalankan Tugas di Cimahi sebagai ASN

Reporter : Fery Bangkit 
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Cimahi, Benny Bachtiar.
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Cimahi, Benny Bachtiar. [Net Edited]

Limawaktu.id,- Asisten II Bidang perekonomian dan pembangunan Setda Kota Cimahi, Benny Bachtiar terpilih menjadi Sekretaris Daerah (sekda) Kota Bandung.

Kepastian itu didapat dari Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil pada Jum'at (20/7/2018) usai menghadiri Hari Koperasi di Graha Siliwangi. Benny menyisihkan dua kandidat lainnya, yakni Kepala Bappenda Kota Bandung Ema Sumarna dan Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan Mohamad Salman Fauzi.

Baca Juga : Pemkot Bandung buka 'Loker' Sekda

Saat dikonfirmasi pada Jum'at (20/7/2018), Benny belum bersedia berkomentar tentang terpilihnya dia menjadi Sekda Kota Bandung. Dia menyatakan, saat ini tetap akan fokus dulu menjalankan tugasnya sebagai Asisten II Kota Cimahi.

"Saya tetap menjalankan tugas di Cimahi sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara)," katanya.

Benny bertugas sebagai abdi negara di Kota Cimahi sejak tahun November 2001. Dia menegaskan, masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang mesti ia tuntaskan, sebelum benar-benar dipilih dan dilantik menjadi Sekda Kota Bandung.

"Tugas-tugas saya masih banyak yang perlu diselesaikan di Cimahi. Saya akan tetap menyelesaikan pekerjaan pekerjaan saya," tegasnya.

Dijelaskannya, yang menjadi PR besar baginya saat ini adalah acara Baros International Animation Festival (BIAF) dan Hari Teknologi Nasional (Harteknas) di Riau. Terlebih lagi, kata dia, Cimahi sudah kental dengan industri kreatifnya.

"Dua PR besarnya itu," ucapnya.

Jika memang benar-benar terpilih dan dilantik, kata Benny, ia akan membawa pengalaman positif yang didapatnya selama mengabdi di Kota Cimahi.

"Akan saya coba implementasikan di Kota Bandung," tandasnya.

Baca Lainnya