Jumat, 26 Februari 2021 17:48

Terkonfirmasi Positif Covid-19, Akses Menuju Rumah Warga Baros Ditutup

Reporter : Wawan Gunawan
Untuk mencegah penularan Covid-19, warga menutup Akses jalan.
Untuk mencegah penularan Covid-19, warga menutup Akses jalan. [Kabar Publik]

Limawaktu.id,-  –  Meski Akses menuju rumahnya ditutup untuk menghindari penyebaran Virus Covid-19, Hasyim (50) dan Riska (45) warga RT 04/14, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, nampak sumringah, karena mendapat perhatian lebih dari Warga. Pasangan suami istri tersebut tengah menjalani isolasi mandiri lantaran terkonfirmasi positif Covid-19.

 “ Meskipun akses menuju rumah saya ditutup, tetapi tak masalah lantaran para tetangga memberikan bantuan kebutuhan kami, “  kata Hasyim, Jum’at (26/2/2021).

Ketua RT 04 RW 14 Kelurahan Baros Reymon mengatakan, penutupan akses menuju rumah pasangan suami istri yang positif Covid-19 itu diputuskan dengan berbagai pertimbangan, diantaranya untuk mencegah penularan kepada warga sekitar.

 "Tetangganya sudah lanjut usia juga, terus di area sana sering jadi tempat main anak-anak, " kata Reymon

 Sementara, Kepala Bidang Program Pengendali Penyakit pada Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Artha Satyawati mengatakan, penilaian Covid-19 di Kota Cimahi untuk saat ini mulai bisa terkendali.  Hal tersebut dilihat dari jumlah kasus yang tersisa. Dari total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang mencapai 3.716 orang, sebanyak 3.577 orang sudah dinyatakan sembuh. Kemudian ada 11 orang meninggal dan kasus positif aktifnya menyisakan 250 orang per hari ini.

"Terkendali. Mungkin PPKM pengaruhnya bagus, " katanya. 

Baca Lainnya