Senin, 23 Agustus 2021 17:01

Terkendala Anggaran Pembangunan Gedung DPRD KBB Mangkrak ?

Reporter : Wawan Gunawan
Pembangunan Gedung DPRD KBB mangkrak  sejak Maret 2020
Pembangunan Gedung DPRD KBB mangkrak sejak Maret 2020 [Google]

Limawaktu.id,- Proyek pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mangkrak selama satu tahun lebih. Pasalnya, APBD KBB tidak cukup untuk menyelesaikan proyek sebesar Rp 142 miliar tersebut akibat pandemi Covid-19.

Forum Peduli Bandung Utara (Forbat) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mempertanyakan progres pembangunan Gedung DPRD KBB yang sudah setahun mangkrak.

Menurut Ketua Forbat KBB, Suherman, jika pembangunan gedung DPRD KBB dananya berasal dari APBD KBB akan  sangat memberatkan di tengah situasai saat ini.

“Jika tak segera dicarikan solusinya gedung dewan menjadi pembangunan yang mangkrak,” ungkapnya.

Asisten Daerah 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Pemda KBB, Maman Sulaeman membenarkan mangkarknya pembangunan Gedung wakil rakyat tersebut sejak Maret 2020.

"Saat ini sudah 90 persen, tinggal finishing.Untuk menyelesaikan Gedung tersebut dibutuhkan dana  PRp 49 miliar lagi," sebutnya, Senin (23/8/2021).

Menurutnya, pembangunan Gedung tersebut seharusnya sudah selesai, tapi karena ada refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 belum bisa dituntaskan.

"Kita harus mengutamakan keselamatan dan kesehatan warga  dulu," katanya.

Dia melanjutkan, Untuk menyelesaikan pembangunan gedung DPRD itu, Pemda KBB meminta bantuan ke Pemprov Jabar, karena APBD KBB tidak mencukupinya.

Terkait hal ini, katanya, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan sudah melayangkan surat ke Gubernur Jabar, Ridwan Kamil  meminta anggaran untuk menyelesaikan pembangunan gedung tersebut.

"Surat dari pak Plt sudah dilayangkan, dan sudah ada pembicaraan engan pak gubernur," jelasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer