Sabtu, 8 Mei 2021 13:16

Terkait Perbaikan Jalan di Sumedang Dony Minta Warga Bersabar

Reporter : Saiful Huda Ems (SHE)

Limawaktu.id,- Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir meminta masyarakat yang kondisi ruas jalan di daerahnya rusak agar bersabar. Perbaikan ruas jalan dilakukan secara bertahap, tidak bisa sekaligus.

"Komitmen kami akan memperbaiki semua ruas jalan di seluruh wilayah Sumedang, terutama jalan kabupaten, yang tentunya ini butuh proses, butuh waktu, butuh tahapan," kata Dony, saat meninjau ruas jalan Cigendel-Haurgombong-Cilembu Kecamatan Pamulihan, Jumat (7/5/2021) sore.

Ia mengakui masih ada keluhan jalan rusak dari masyarakat di sejumlah daerah. Ia mengatakan, perbaikan jalan di Sumedang, dilakukan secara bertahap. "Yang belum kami masih ada waktu, karena tidak bisa dalam satu waktu kami memperbaikinya," ucapnya.

Oleh karena itu, bupati meminta kepada masyarakat yang jalan di daerahnya masih rusak bersabar. "Karena yang jelas komitmen kami jalan-jalan akan terus kami perbaiki. Sehingga Sumedang semua jalannya mulus dalam waktu yang singkat," ucapnya.

Dony menggambarkan, tahun ini ruas jalan Cigendel-Haurgombon- Cilembu Kecamatan pamulihan segera diperbaiki. Pihaknya sudah menyiapkan anggaran lebih dari Rp 2 miliar.  "Doakan mudah-mudahan lancar, jalannya berkualitas, tahan lama, sehingga bisa menunjang pergerakan arus orang dan barang," ucapnya.

Dengan perbaikan jalan tersebut, kata Dony, akan meningkatkan perekonomian Kecamatan Pamulihan. "Jalan tiga desa akan kami perbaiki di setiap over lay, di setiap jalan yang rusak. Saya harap masyarakat bisa bersama-sama memelihara jalan ini ketika sudah selesai," ujarnya

Salah satu ruas jalan yang diperbaiki adalah ruas jalan Cigendel-Cilembu-Haurgombong di Kecamatan Pamulihan. Jalan yang melintas tiga desa yang terkenal dengan peuyeum Cigendel dan ubi Cilembu ini diperbaiki tahun ini. Saat ini dalam proses administrasi dan tender.

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer