Selasa, 6 Juli 2021 17:13

Terkait Covid-19 Forum Ormas LSM Bakal Unjuk Rasa ?

Merawat Pasien Covid-19 di Rumah
Merawat Pasien Covid-19 di Rumah [youtube]

Limawaktu.id,- Sejumlah pengurus LSM dan Ormas yang tergabung dalam Forum Ormas LSM Kota Cimahi digadang-gadang akan melakukan aksi unjukrasa diduga terkait dengan penutupan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) karena adanya tenaga kesehatan (Nakes) yang terpapar Covid-19.

Dalam surat pemberitahuan kepada Polres Cimahi yang beredar di media sosial, Forum Ormas dan LSM Kota  Cimahi akan melakukan aksi unjuk rasa yang dipicu ditutupya sementara beberapa puskesmas di Kota Cimahi. Forum Ormas dan LSM akan melakukan aksi damai mendukung secara moril tenaga kesehatan dan mempertanyakan bagaimana penanganan Covid-19 di Kota Cimahi.

Forum Ormas dan LSM juga menuntut pemerintah Kota Cimahi untuk bersikap tegas kepada pihak rumah sakit dan Puskesmas jangan sampai ada penutupan pelayanan kesehatan. Tak hanya itu, tuntutan juga meminta agar  tidak mengcovidkan setiap pasien yang datang ke rumah sakit dan menjamin ketersediaan ruang perawatan.

Tak hanya itu, mereka juga menuntut agar pihak RS dan Puskesmas melayani pasien non Covid-19 serta menyediakan ruang bagi yang isolasi mandiri tak bergejala. Meraka juga memeinta agar pihak RS memberikan ketenangan kepada masyarakat dengan aktif memberikan informasi yang benar terkait Virus Covid-19.

Saat dikonfirmasi hal tersebut, Ketua Forum LSM dan Ormas Kota Cimahi Nurdin Hidayat menyebutkan, memang ada keinginan dari beberapa ormas atau LSM untuk melakukan aksi damai tersebut, namun dirinya lebih memilih untuk melakukan audensi dengan pihak-pihak terkait.

“Karena saat ini masih dalam suasana PPKM Darurat, sepertinya kami lebih memilih untuk melakukan audensi   dengan pihak-pihak terkait,” jelasnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp, hingga berita ini diturunkan, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi Reri Marliah belum memberikan keterangan.

 

Baca Lainnya