Selasa, 10 Oktober 2017 7:21

Terjadi Pergeseran Tanah, Satu Rumah di Ibun Tertimpa Material Longsor

Reporter : Yulie Kusnawati
Rumah Korban Longsor
Rumah Korban Longsor [Foto: Lie]

Limawaktu.id, - Terjadi pergeseran tanah di Kampung Pasir Rincang RT.02 RW 02 Desa Dukuh, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Senin (9/10/2017) malam. mengakibatkan material longsoran tersebut menimpa rumah milik Tini (18). Kapolsek Ibun, AKP Asep Dedi mengungkapkan, awal mula kejadian, pada saat korban sedang tertidur di kamar terdengar ada suara dari kamar kosong disebelah kamarnya, dan ketika dilihat ternyata kamar kosong tersebut sudah jebol oleh tanah dari sawah yang berada di pinggir atas rumahnya.

Longsor

"Pergeseran tanah tersebut sepanjang 15 meter lebar 4 meter tinggi 6 meter menimpa rumah milik korban," kata Asep saat memberikan keterangannya melalui telephone seluler.

Setelah mengetahui hal tersebut, lanjuta Asep, korban langsung meminta bantuan pada tetangganya dan kepala Desa, sehingga pihak Desa menghuungi Polsek Ibun beserta satgas bencana di kecamatan Ibun ."Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian berupa jebolnya dinding kamar milik korban. Selanjutnya korban diminta untuk mengungsi ke tempat keluarganya dan besok akan dilaksanakan  perbaikan bersama masyarakat dan muspika," ungkapnya.

Dia pun menjelaskan, pereseran tanah tersebut diduga akibat tanah sawah yang kering dan retak serta di guyur hujan lebat hingga pada akhirnya terjadi longsor, pungkasnya. (lie)*