Selasa, 11 September 2018 16:28

Terima Jatah 240 CPNS, Pemkot Cimahi Sediakan Formasi Khusus Difabel

Reporter : Fery Bangkit 
Para PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Cimahi Tengah Melaksanakan Apel Pagi
Para PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Cimahi Tengah Melaksanakan Apel Pagi [Fery/limawaktuid]


Limawaktu.id, - Kota Cimahi mendapatkan jatah sebanyak 240, dari 250 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 yang diajukan ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI.

"Untuk Cimahi kita dapat 240 formasi," terang Kepala Badan Pengelolaan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi saat dihubungi via sambungan telepon, Selasa (11/9/2018).

Baca Juga : Maaf, Peluang Honorer jadi CPNS Langsung Sudah Tertutup

Dari 240 formasi yang didapat, dominan peruntukan untuk guru Sekolah Dasar (SD) yang mencapai 195. Kemudian, untuk tenaga kesehatan seperti dokter spesialis, bidan dan perawat mencapai 28 formasi.

"13 tenaga tehnis teridri dari D3 dan S1 arsitek, teknik sipil lingkungan dan flanologi," ujar Harjono.

Kemudian, dari 240 formasi yang diberikan, ada empat formasi khusus bagi Honorer Kategori 2 untuk guru. Namun, mereka tetap harus mengikuti seleksi umum seperti pelamar lainnya.

Selain itu, ada juga persyaratan khusus yang harus dipenuhi K2. Di antaranya usianya maksimal 35 tahun per 1 Agustus mendatang. Lalu, pernah mengikuti tes CPNS tahun 2013 lalu.

"Dibuktikan dengan kartu kepesertaan tes. Dia juga sudah sarjana sebelum pendataan," tutur Harjonoa.

Harjono melanjutkan, sesuai intruksi Menpan RB, pihaknya juga akan menyediakan formasi khusus penyandang disabilitas dan peraih cumlaude. Tapi, formasi itu saat ini masih dibahas oleh pihaknya.

"Kita sedang memformulaiskan mana yang cocok untuk memfasilitasi difabel dan yang punya kemampuan di atas rata-rata," tandasnya.

Berdasarkan informasi, pembukaan dan pendaftaran CPNS akan dibuka 19 September mendatang. Pendaftaran dibuka melalui sistem daring atau online.

Baca Lainnya