Jumat, 25 September 2020 21:24

Tenggelam di Waduk Saguling, Remaja Asal KBB Belum Ditemukan

Penulis : Fery Bangkit 
ilustrasi tenggelam
ilustrasi tenggelam [Net]

Bandung Barat - Keberadaan Indra (16), remaja asal Desa Ciroyom, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih misterius setelah sebelumnya ia tenggelam di Waduk Cirata, perbatasan antara KBB dengan Kabupaten Purwakarta.

Kejadian tenggelamnya korban terjadi pada Kamis (24/9/2020) sekitar pukul 19.00 WIB. Hingga saat ini proses pencarian terhadap korban masih terus dilakukan dan belum membuahkan hasil.

"Untuk korban tenggelam 1 orang dan saat ini masih kami lakukan pencarian sejak dilaporkan tenggelam kemarin malam," ungkap Kepala Pelaksana BPBD KBB, Duddy Prabowo melalui personel BPBD KBB, Ceceng Sukandi, Personel BPBD KBB saat dihubungi, Jumat (25/9/2020).

Kronologis tenggelamnya korban berawal saat korban bersama empat orang rekannya menaiki perahu">perahu tongkang untuk menyeberang ke keramba apung di tengah waduk. Semua anak yang naik tongkang saat itu tidak mengenakan perahu.

Kemudian perahu yang ditumpangi mereka terbalik. Hanya empat yang sudah ditemukan selamat, sedangkan Indra hingga saat ini belum ditemukan.

"Korban dan temannya mau ke keramba apung, saat di tengah ternyata perahunya terbalik. Karena tidak mengenakan life jacket, 4 berhasil selamat dan satu tenggelam," tuturnya.

Proses pencarian terhadap korban masih terus dilakukan oleh petugas gabungan dari BPBD KBB, Sar Bandung, dan warga setempat. "Kita terus lakukan pencarian dengan menyisir waduk lalu ada beberapa penyelam juga. Mudah-mudahan segera ditemukan," tandasnya.

Baca Lainnya