Senin, 30 April 2018 13:19

Temu Kangen Alumni SMPN 9 (Utama) di The Edge Cimahi

Sebagian alumni SMPN 9 (Utama) foto bersama usai acara Temu Kangen.
Sebagian alumni SMPN 9 (Utama) foto bersama usai acara Temu Kangen. [Istimewa]

Limawaktu.id,– Sebanyak 120 alumni smpn 9 Cimahi angkatan (lulusan) 1990 menggelar acara Temu Kangen Putih Biru di The Edge, Jl. Baros Cimahi, Minggu, 29 April 2018. Ini adalah acara reuni pertama khusus angkatan 1990, yang sudah 28 tahun lalu lulus dari sekolah yang dulu bernama SMPN utama. Lima tahun sebelumnya, Desember 2013 lalu, acara reuni digelar gabungan tiga angkatan, yakni 1990 hingga 1992. Semua peserta yang hadir menggunakan kemeja kotak-kotak bernuansa koboi, sebagai dress code acara ini.

Acara yang dimulai pada pukul 9.30 pagi diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama. Kemudian dilanjutkan laporan dari ketua panitia, Dadang Herman, serta sambutan dari perwakilan kepala sekolah dan guru. Sebagai pencerahan, peserta reuni mendapat siraman rohani dari Ustad Dadang Fathurahman, yang juga alumni SMPN 9, sekaligus memimpin do’a bersama.

Menurut Dadang Herman, diadakannya reuni ke-28 tahun ini untuk mempererat tali siraturahmi alumni. “Reuni ini insyaallah sebagai cikal bakal menuju terbentuknya satu wadah, yaitu Ikatan Alumni SMPN Utama 1990 yang bertujuan agar tidak putus tali silaturahmi,” ujar Dadang, yang didampingi Joni Suwargi sebagai wakil ketua, Leni Masayu (sekertaris), Lina Mulyani dan Yusma (bendahara).

Panitia reuni secara khusus juga memberikan penghargaan dan kenang-kenangan kepada perwakilan guru-guru SMPN 9 yang hadir. Kemudian acara dilanjutkan dengan pengundian puluhan door prize yang disediakan panitia. Setelah makan siang, dilanjutkan acara santai bersama, yang diselingi sajian hiburan band dan berbagai games dengan hadiah menarik. Dipenghujung acara digelar foto bersama seluruh angkatan 1990 dan masing-masing kelas. Acara pun berakhir pada pukul 5 sore.

Peserta mengikuti permainan (games). [Istimewa]

“Kembali berkumpul menjadi satu, menjadi kita, tapi bukan aku dan kamu. Berbagi cerita, berbagi kenangan... mengenang masa indah ketika kita menuntut ilmu di SMPN Utama.” (ist)

Baca Lainnya