Jumat, 5 Februari 2021 8:16

Tekan Sebaran Covid-19, Polres Sukabumi Kota Gelar Operasi Yustisi Gabungan

Reporter : Saiful Huda Ems (SHE)

Limawaktu.id,- Polres Sukabumi Kota kembali gelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Kamis (04/02/2021) Siang.

Operasi gabungan Polres Sukabumi Kota, TNI, Dinas Kesehatan, Dishub, Sat Pol PP, dan Gugus Tugas Covid-19 tingkat Kecamatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan, salah satunya mengenai penggunaan masker.

“Hari ini kami Jajaran Polres Sukabumi bersama TNI, Dinas Kesehatan Kota, Dishub, Sat Pol PP dan Gugus Tugas Covid-19 melakukan operasi yustisi pendisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan, minimal menerapkan penggunaan masker dan jaga jarak,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni,Jum'at (5/2/2021).

“Kami juga secara mobile berpatroli untuk melihat kepatuhan warga masyarakat terkait dengan penggunaan masker,” tambahnya.

Masih kata Sumarni, Pendisiplinan protokol kesehatan ini dilakukan di beberapa lokasi, seperti; pasar Pangleseran, pasar Cisaat dan di perbatasan-perbatasan, seperti di Sukalarang dan Cisaat yang dipimpin oleh masing-masing Kapolsek.

Selain itu, operasi gabungan yang dipimpin Kapolres Sukabumi Kota tersebut turut melakukan penertiban terhadap pelanggaran Lalu lintas dengan menyasar pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm keselamatan dan melakukan modifikasi kendaraan dengan kanlpot non standar.

Pihaknya juga melakukan penertiban terhadap para pelanggar Lalu lintas, utamanya pengendara sepeda motor yang lalai tidak menggunakan helm keselamatan serta pengendara yang melakukan modifikasi knalpot standar dengan knalpot racing,” terang Sumarni.

“Beberapa pelanggar kami berhentikan untuk mengambil helm, sedangkan pengendara yang knalpot standarnya dimodifikasi dengan knalpot racing, kami tindak dengan cara pengendara tersebut menggantinya dengan knalpot standar,” pungkasnya.

.

Baca Lainnya

Topik Populer