Minggu, 14 Mei 2023 23:00

Tawarkan Bacaleg Berintegritas, Partai Gelora Cimahi dan Bandung Daftarkan Bacaleg Ke KPUD

Penulis : Iman Nurdin
Penyerahan tanda terima dari KPUD Cimahi kepada Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Cimahi, di Kantor KPD Cimahi, Minggu 14/5/2023) malam.
Penyerahan tanda terima dari KPUD Cimahi kepada Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Cimahi, di Kantor KPD Cimahi, Minggu 14/5/2023) malam. [Iman Nurdin]

Cimahi, Limawaktu.id- DPD Partai Gelora Indonesia Cimahi mendaftarkan 43 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPUD Cimahi, Minggu (14/05/2023) malam. Ketua DPD Partai Gelora Cimahi Dian Afrizal dan Sekretaris Didi Aspani bersama kader dan beberapa Bacaleg ikut menyaksikan pendaftaran di KPUD Kota Cimahi.

Partai Gelora Cimahi mendaftarkan 43 orang Bacaleg untuk 6 daerah pilihan (Dapil). Bacaleg yang akan ikut kontestasi pada pileg 14 Februari 2024 ini berasal dari berbagai kalangan, pengusaha, aktivis, ibu rumah tangga,  jurnalis, dan profesi lainnya.

"Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi dari semua kader dan simpatisan sehingga tahapan pemilu ini telah teralmpaui dengan baik semoga tahapan selanjutanya kita menggelorakan Cimahi," kata Dian Afrizal. 

Dia mengatakan, Bacaleg terdiri 29 laki-laki dan 14 perempuan. Pihaknya pun meyakini  Bacaleg yang memiliki integritas sebagai wakil rakyat di kota Cimahi. Meski partai baru, tetapi narasi yang dibangun para pendiri partai menjadi landasan dalam merespons dinamika sosial hingga di tingkat daerah

"Dari Cimahi, kita gelorakan Indonesia menjadi super power dunia," tegasnya.

Gelora Kota Bandung

Di waktu yang sama, DPD Partai Gelora Kota Bandung  mendaftarkan 50 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, Minggu (14/5) malam.

Ketua DPD Partai Gelora Kota Bandung Tekun Abdul Karim bersama Sekretaris DPD Partai Gelora Kota Bandung Boyke Hendrasah menyerahkan berkas pendaftaran yang diterima langsung Ketua KPU Kota Bandung.

Tekun menjelaskan, bacalegnya itu terdiri dari 35 laki-laki dan 15 perempuan. Dia bersyukur pihaknya memiliki bacaleg yang banyak mengingat tingginya antusiasme terhadap partainya itu.

"Alhamdulillah, kami memiliki kader yang ingin berkontribusi terhadap kebaikan Kota Bandung dengan mendaftar sebagai caleg," katanya.

Dia memastikan, tingginya jumlah bacaleg ini diikuti dengan kualitas para calon legislatornya itu. Bahkan, Tekun mengklaim bacalegnya ini memiliki kompetensi yang teruji untuk  menjadi wakil rakyat.  Salah satu isu yang menjadi perhatian partainya adalah lingkungan.

"Berbagai fenomena alam ini menjadi bukti bahwa Kota Bandung membutuhkan kepedulian dari semuanya, khususnya pemerintah dan anggota dewan yang sangat peduli terhadap lingkungan," ujarnya.

Selain itu, Tekun menyebut pihaknya pun memberi perhatian yang khusus terhadap jalannya pemerintahan yang bersih, transparan, dan adil. "Ini juga nantinya menjadi tugas utama anggota dewan dari Partai Gelora. Untuk mengawal pemerintahan agar berjalan baik, yakni bebas korupsi, pro terhadap lingkungan, dan mengutamakan kepentingan masyarakat," katanya.

Sementara itu, komisioner KPU Kota Bandung Suharti berharap berbagai dokumen terkait pencalegan Partai Gelora bisa dilengkapi. "Kami akan mengecek data-data daftar bakal calon," katanya.

Baca Lainnya