Minggu, 8 Oktober 2023 16:52

Targetkan Raih 6 Kursi di DPRD Jawa Barat, DPW PBB Jabar Gelar Silaturahmi dan Koordinasi Caleg

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id, Kota Bandung - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB)  Provinsi Jawa Barat menargetkan  dapat  meraih enam kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat pada  Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPW PBB Jawa Barat H. Saifullah Rusyad disela-sela pelaksanaan Silaturahmi dan Koordinasi Calon Anggota Legislatif  Partai Bulan Bintang Provinsi Jawa Barat yang digelar di Karang Setra Hotel , Kota Bandung Minggu (8/10/2023).

Menurutnya, pihaknya sudah mendaftarkan 107 orang Calon Anggota Legislatif (Caleg) ke KPU Jawa Barat baik yang berasal dari internal maupun eksternal PBB.  Dari 15 Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Jawa Barat, pihaknya memiliki enam Dapil Prioritas yang diharapkan bisa meraih masing-masing satu kursi untuk menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Kami memiliki enam Dapil Prioritas di Jawa Barat yang bisa meraih masing-masing  satu kursi, sehingga targetnya teraih enam kursi di DPRD Jawa Barat , syukur-syukur bisa mendapatkan 50 persen kursi di Dapil se Jawa Barat,” sebutnya.

Tak hanya  target raihan kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat, pihaknya juga menargetkan untuk memenangkan Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dia menjelaskan, sikap Partai Bulan Bintang yang mendukung Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 juga diharapkan bisa mendongkrak kenaikan suara PBB di Pileg 2024, karena sebagian besar ormas-ormas Islam akan memberikan dukungannya kepada Prabowo Subianto dan   diharapkan akan mendongkrak Partai Bulan Bintang.

Badan Pemenangan Pemilu (Bapillu) DPP PBB Hilman Indra mengungkapkan, Partai Bulan Bintang merupakan partai pertama yang menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai Bakal Calon Presiden pada Pilpres 2024 yang kemudian diikuti oleh partai lainnya seperti Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Gelora dan  Partai Demokrat yang menandakan makin kuatnya dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon Presiden.

“Alasan kami mendukung Prabowo karena pengalamannya di partai politik dan pemerintahan beliau sudah menguasai baik politik nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Dia memaparkan, dukungan yang diberikan kepada Prabowo Subianto tersebut menjadikan PBB harus konsisten untuk menggerakkan seluruh mesin politik yang ada di Partai  Bulan Bintang dari mulai DPP,DPW, DPC, PAC hingga Ranting untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024.

“Kami harus konsisten untuk menggerakan mesin partai untuk kemenangan Prabowo Subianto dan meraih electoral threshold,” paparnya.

Sementara, Komisioner KPU Jawa Barat Aneu Nurfisah yang hadir sebagai narasumber menjelaskan, pihaknya memberikan materi terkait dengan sejumlah aturan yang harus dipatuhi oleh para Caleg Partai Bulan Bintang yang akan ikut pada kontestasi di Pileg 2024, sehingga mereka akan lebih memahami lagi apa yang harus dan tidak boleh dilakukan oleh para Caleg saat melaksanakan kampanye.

“Kami memberikan wawasan kepada para Caleg asal PBB untuk memahami aturan yang harus dijalankan saat mengikuti Pileg 2024 nanti,terutama tentang larangan saat kampanye seperti tertuang dalam Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017, ” jelasnya.

Dia berharap,  Partai Politik menjadi mitra bagi KPU dalam pelaksanaan Pemilu 2024 , sehingga bisa bersama-sama berkoordinasi dan berkolaborasi untuk melakukan sinergitas antara KPU dengan peserta Pemilu.

“Kami berharap Pemilu 2024 bisa berjalan dengan sukses  tanpa ekses, dan angka partisipasi di Pemilu 2024 sesuai dengan angka yang ditargetkan KPU pusat,” pungkasnya.

  

 

 

Baca Lainnya