Sabtu, 17 November 2018 13:18

Tanpa Ridwan Kamil, 2.300 Pelaku Usaha Meriahkan Pesta Wirausaha 2018 di Cimahi 

Reporter : Fery Bangkit 
Hadir dalam kesempatan itu Wali Kota Cimahi,  Ajay Muhammad Priatna, Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa
Hadir dalam kesempatan itu Wali Kota Cimahi,  Ajay Muhammad Priatna, Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa. [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id, Cimahi - Sekitar 2.300 pelaku Usaha asal Jawa Barat ikut serta dalam acara 'Pesta Wirausaha Jawa Barat 2018' di Gedung Technopark Cimahi, Jln. Raya Baros. Acara itu berlangsung Sabtu-Minggu (17-18/11/2018).

Acara tersebut diinisiasi oleh Komunitas Tangan Di Atas (TDA) dan Pemerintah Kota Cimahi. Ada berbagai kegiatan dalam pesat para pelaku usaha itu, mulai dari Bazaar, Talkshow dan Seminar seputar entrepreneurship serta pembekalan bagi para entrepreneur dan calon entrepreneur. 

Pesta Wirausaha 2018 dibuka pada Sabtu (17/11/2018). Hadir dalam kesempatan itu Wali Kota Cimahi,  Ajay Muhammad Priatna, Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa mewakili gubernur Jawa Barat.

Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna menekankan bahwa program prioritas pembangunan Kota Cimahi dalam lima tahun ke depan salah satunya adalah menumbuhkembangkan kewirausahaan rakyat dalam kerangka menumbuhkan Ekonomi rakyat.

"Pemerintah bersama para stakeholders harus bisa bahu membahu menciptakan suatu lingkungan usaha yang baik," ujar Ajay.

Dikatakan Ajay, dengan menciptakan kondisi yang baik, sektor usaha swasta sangat berperan dalam menumbuhkan perekonomian dan menciptakan kesempatan kerja dan memanfaatkan sumber daya lokal secara optimal.

"Serta menciptakan lingkungan usaha yang kondusif sehingga manfaatnya dapat dinikmati oleh seluruh mansyarakat," katanya.

Terlebih lagi, lanjut Ajay, peningkatan ekonomi menjadi salah satu fokus utama Pemerintah Kota Cimahi. Di antaranya dengan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu berwirausaha.

Baca Lainnya