Jumat, 10 Mei 2019 18:22

Tampil Cantik, Para Bhayangkari Polres Cimahi Bagikan Takjil Gratis di Alun-alun Cimahi

Penulis : Fery Bangkit 
Para Bhayangkari ditemani Anggota Satlantas Polres Cimahi membagikan takjil gratis kepada para pengendara dan masyarakat yang lewat.
Para Bhayangkari ditemani Anggota Satlantas Polres Cimahi membagikan takjil gratis kepada para pengendara dan masyarakat yang lewat. [ferybangkit]

Limawaktu.id - Bagi-bagi takjil atau makanan berbuka puasa gratis menjadi tradisi yang sering dilakukan saat bulan Ramadhan. Termasuk di Kota Cimahi yang diinisiasi Bhayangkari Polres Cimahi. 
Bertempat Jalan Amir Mahmud, tepatnya depan Alun-alun Kota Cimahi, Jumat (10/5/2019), para Bhayangkari ditemani Anggota Satlantas Polres Cimahi membagikan takjil gratis kepada para pengendara dan masyarakat yang lewat. 

"Kita ingin menunjukan sisi kemanusiaan, salah satunya berbagi kasih, memberikan takjil kepada pengguna jalan. Ada sekitar 500 bungkus," ujar Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara saat ditemui disela-sela pembagian takjil.

Berdasarkan pantauan, pembagian takjil itu dimulai sekitar pukul 17.00 WIB, atau sekitar satu jam menjelang buka puasa. Satu per satu kendaraan yang lewat pun diminta untuk memperlambat kendaraannya, sebelum akhirnya diberikan takjil.

Dikatakan Rusdy, bagi-bagi takjil gratis ini merupakan kegiatan rutin pihak kepolisian. Ini menjadi salah satu cara untuk menunjukan bahwa polisi itu memiliki sifat humanis.

"Kita ingin menunjukan sisi kemanusiaan. Semoga bulan puasa diberikan rahmat," tuturnya.

Di tempat sama, Ketua Bhayangkari Polres Cimahi Nesya Rusdy menambahkan, pihaknya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa lebih menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama. 

"Selain itu, kita juga berharap semoga Kota Cimahi dan sekitarnya semakin kondusif," tuturnya.

Baca Lainnya