Selasa, 12 Juli 2022 23:05

Taman Segitiga Gandawijaya jadi Sarang Gepeng, Warga Resah

Reporter : Bubun Munawar
Taman Segitiga Gandawijaya  jadi tenpat Istirahat Gepeng yang mengundang kekumuhan
Taman Segitiga Gandawijaya jadi tenpat Istirahat Gepeng yang mengundang kekumuhan [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Warga Kelurahan Karangmekar Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi mengaku resah dengan keberadaan Taman SEgitiga di depan Cimahi Mall yang banyak dihuni oleh gelandangan dan pengemis (Gepeng). Pasalnya, selain mengganggu keindahan, ada juga yang menjadikan taman segitiga ini sebagai tempat minum minuman keras.


“Kami merasa resah, karena kalau pagi-pagi pergi ke pasar ditaman itu  sering ditemui orang yang mabuk,  “ terang Erna, salah seorang warga RW 01 Kelurahan Karangmekar Kecamatan Cimahi tengah Kota Cimahi, Selasa (12/7/2022).

Tak hanya itu, kata dia, taman segitiga juga sering menjadi tempat para gelandangan dan pengemis (gepeng) yang memanfaatkan taman ini menjadi tempat istirahat, yang membuat kondisi taman menjadi semrawut dan tampak kumuh.

“Masa ditaman tengah kota ada orang yang menjemur pakaian, jadi kelihatan kumuh kan,” sebutnya.

Dirinya meminta agar Pemkot Cimahi melalui Dinas terkait dan Satpol PP untuk melakukan pengamanan di taman yang sekarang sudah direvitalisasi.

“Kalau bisa ada petugas yang menjaga kemanan taman itu, supaya tidak dimanfaatkan oleh gepeng atau orang-orang yang tidak bertanggungjawab,” katanya.

Seperti diketahui, Pemkot Cimahi sudah melakukan revitalisasi Taman Segitiga Gandawijaya, yang lokasinya berdekatan dengan Pasar Antri Cimahi dan Cimahi Mall.

Revitalisasi taman yang berdiri di atas lahan milik Kodim 0609 Cimahi ini dilakukan lantaran kondisinya sudah tidak terurus. Perbaikan taman itu sebagai upaya menambah daerah hijau di tengah perkotaan agar Kota Cimahi semakin asri.

Baca Lainnya

Topik Populer