Kamis, 12 Mei 2022 14:15

Tak Dilengkapi Tanggul, Tebing di Cikawari Lembang Longsor

Reporter : Bubun Munawar
Team SAR Kompi 2 Batalyon B pelopor Satbrimob Polda Jabar  menemukan tanah longsor saat melaksanakan patroli wilayah, Kamis (11/5/2022).
Team SAR Kompi 2 Batalyon B pelopor Satbrimob Polda Jabar menemukan tanah longsor saat melaksanakan patroli wilayah, Kamis (11/5/2022). [Instagram]

Limawaktu.id,- Akibat tak adanya tanggul penahan tanah, terjadi Longsor kecil tebing  di daerah Cikawari Kecamatan Lembang. Dikhawatirkan akan terjadi tetapi longsor susulan, karena cuaca yang masih sangat sering hujan.

Menurut Anggota Tim SAR Kompi 2 Batalyon B pelopor Satbrimob Polda Jabar Aipda Giwa, dari patroli wilayah yang dilakukan di  Lembang tepat nya di Desa Cikawari pihaknya menerima lapor masyarakat terjadi longsoran  kecil .

"Tebing tersebut terlihat sangat rawan sekali terjadi longsor karena tidak adanya penghalang tanah atau pun tanggul yang menahan tanah agar tidak longsor oleh sebab itu kami pun sudah melaporkan ke kepala desa Cikawari agar diperhatikan dan di buatkan tanggul buatan " Ujarnya.

Dia menghimbau masyarakat sekitar wilayah tebing Cikawari agar lebih berhati-hati di mana bila terjadi hujan yang deras ada baik nya memutar melintasi jalan utama saja demi keselamatan sendiri karena bisa jadi bencana yang kapan saja terjadi .

Sementara, Dansat Brimob polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., pun mengatakan, dimasa penghujan ini kita semua agar monitor dari tempat-tempat yang akan rawan bencana alam dan supaya bisa antisipasi bila terjadi bencana alam tidak ada yang terkena atau memakan korban.

“Kita bisa dengan cepat membantu korban agar bisa di selamatkan” ujarnya.

Baca Lainnya