Kamis, 9 November 2017 23:03

Tahun ini, Fly Over Padasuka Belum Bisa Dinikmati Warga

Reporter : Fery Bangkit 
Pembangunan fly over Padasuka, Cimahi, sudah mencapai 77%, diperkirakan 3-4 bulan lagi bisa dinikmati warga.
Pembangunan fly over Padasuka, Cimahi, sudah mencapai 77%, diperkirakan 3-4 bulan lagi bisa dinikmati warga. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Fly Over Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, dipastikan belum bisa dinikmati pengguna jalan tahun ini.

Kepastian tersebut diperoleh dari Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna pada Kamis (9/11/2017), bahwa pihak Pemkot Cimahi mewacanakan pembangunan akan dilanjutkan tahun 2018.

"Tinggal menunggu tahapan administratif saja. InsyaAlloh pada 2018 pasti akan kita laksanakan," ujarnya.

Merujuk pada wacana Pemkot Cimahi sebelumnya, fly over Padasuka mulai dibangun September 2016 dan ditargetkan selesai Desember 2016.

Namun, dengan dalih tidak boleh ada aktifitas saat musim libur natal dan tahun baru sesuai instruksi PT KAI, akhirnya pembangunan dihentikan.

Pembangunan fly over Padasuka, yang terhenti akhir tahun 2016 sendiri diklaim mencapai 77%, dengan menghabiskan anggaran sekitar Rp 13 miliar.

Tahun 2017, Pemkot Cimahi kembali mewacanakan pembangunan lanjutan fly over Padasuka. Namun, hingga jelang akhir tahun, pembangunan fisik tak kunjung dilaksanakan.

Jika pembangunan sudah mencapai 77%, maka asumsinya Pemkot Cimahi hanya perlu menyelesaikan 23% sisa pembangunan. Ajay mengatakan, pihaknya butuh waktu hingga empat bulan untuk menyelesaikannya.

"Pengerjaan proyek fly over sudah disiapkan anggaran di tahun 2018 mendatang. Hanya membutuhkan waktu sekitar tiga sampai empat bulan lagi untuk merampungkannya," kata Ajay. (kit)*

Baca Lainnya