Senin, 1 Januari 2024 12:55

Tahun 2023 Serapan Anggaran Kota Cimahi 99,39 Persen

Reporter : Bubun Munawar
Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi Dicky Saromi melakukan monitoring beberapa lokasi menjelang detik-detik Perayaan Malam Tahun Baru 2024 di Kota Cimahi, Minggu (31/12/2023) malam.
Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi Dicky Saromi melakukan monitoring beberapa lokasi menjelang detik-detik Perayaan Malam Tahun Baru 2024 di Kota Cimahi, Minggu (31/12/2023) malam. [Diskominfo Kota Cimahi]

Limawaktu.id , Kota Cimahi - Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi Dicky Saromi menyebutkan, selama tahun 2023 banyak capaian Kota Cimahi, mulai dari penyerapan anggaran yang mencapai 92,54% dan realisasi pendapatan daerah sebesar 99,39%, hal tersebut seiring dengan banyaknya penghargaan yang  diperoleh  Kota Cimahi baik di tingkat nasional maupun di tingkat  regional Jawa Barat, salah satunya Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi dan pengharaan Kota Terinovatif Innovative Government Award dari Kementerian Dalam Negeri.

  “Berbagai capaian yang telah diraih menunjukkan bahwa Kota Cimahi bergerak menuju kemajuan,” tuturnya, saat melakukan monitoring beberapa lokasi menjelang detik-detik Perayaan Malam Tahun Baru 2024 di Kota Cimahi, Minggu (31/12/2023) malam. Kegiatan ini didahului oleh doa bersama sekaligus penayangan Kaleidoskop Kota Cimahi tahun 2023 di Gedung Sudirman, Baros, Kota Cimahi..

Dicky berharap Kota Cimahi akan menjadi lebih baik lagi di tahun 2024, terutama dengan adanya Pemilu dan Pilkada serentak di tahun 2024 mendatang.

“Harapannya tentu saja semoga tahun 2024 akan menjadi lebih baik lagi, khusunya beberapa agenda penting tahun 2024 terutama tahun politik dengan pesta demokrasi termasuk agenda pembangunan yang telah dirancang dapat terlaksana,” katanya.

Dia mengungkapkan, monitoring jelang perayaan tahun baru tersebut dilakukan untuk memastikan kondusifitas, keamanan dan ketertiban pada Perayaan Malam Tahun Baru 2024 di Kota Cimahi.

“Kami beserta Forkopimda, melakukan monitoring untuk memastikan kondisi lingkungan kita, kota kita apakah lancar dari segi lalu lintasnya, keamanannya dan sebagainya, sehingga tahun baru ini dapat kita nikmati dengan penuh kebahagiaan bersama,” ungkapnya.

 

Baca Lainnya