Rabu, 2 Oktober 2019 21:41

Tabrak Pembatas Jalan, Enung Terlempar dari Mobil

Reporter : Fery Bangkit 
kecelakaan Mini bus ilustrasi
kecelakaan Mini bus ilustrasi [Fery Bangkit]

Limawaktu.id - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Cicalengka, Kampung Bojong Asih, Desa Cicalengka Wetan, Kabupaten Bandung, Rabu (2/10/2019) siang. Kecelakaan itu melibatkan satu unit minibus jenis elf bernomor polisi Z 7739 TB yang menabrak pembatas jalan. Akibatnya, mobil terguling dan salah satu penumpang bernama Enung (57) yang berada di pintu keluar terlempar dan akhirnya meninggal dunia.

Kapolsek Cicalengka, Kompol M Yusup Bunidin mengungkapkan korban yang merupakan warga Ciamis sempat dilarikan ke rumah sakit Cikopo, Cicalengka. Namun nyawanya akhirnya tidak terselamatkan. "Kendaraan melaju dari arah Barat (Bandung) ke Timur, di lokasi kejadian menabrak median jalan dijalur kanan sehingga oleng terus terguling. Satu orang penumpang didekat pintu terlempar keluar kendaraan dan meninggal di RS Cikopo," ujarnya, Rabu (2/10/2019).

Ia menduga sopir minibus elf kurang berkonsentrasi sehingga kendaraan yang dibawanya dilajur kanan menabrak median jalan. Menurutnya, saat kejadian kondisi cuaca cerah dan kondisi aspal yang kering. "Sopir kurang berkonsentrasi saat membawa kendaraannya," ungkapnya.

Ia mengatakan, sopir minibus, Supriadi diamankan oleh jajaran petugas untuk dimintai keterangan. Selain itu, pihaknya mengamankan barang bukti kendaraan tersebut. Menurutnya, para penumpang lainnya sebanyak enam orang yang turut menjadi korban dilarikan ke RS Cikopo, Cicalengka untuk mendapatkan perawatan. Selain itu, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Salah seorang warga, Nurdin (46) mengungkapkan kejadian yang berlangsung terjadi tiba-tiba. Menurutnya, mobil tersungkur dan oleng saat menghindari mobil box. "Kejadiannya terjadi tiba-tiba. Ada penumpangnya yang terpental," ungkapnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer