Senin, 30 Oktober 2017 21:00

Tabrak Bus Ambulan Ringsek

Ambulan milik Pemkab Ciamis ringsek usai menabrak bus.
Ambulan milik Pemkab Ciamis ringsek usai menabrak bus. [Limawaktu]

Limawaktu.id, - Kendaraan ambulance dengan nomer Polisi Z 9970 T‎, milik Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis menabrak bagian belakang bus yang tengah parkir di Jalan Raya Bandung-Garut, tepatnya di Dusun Pangsor, Desa Sukadana Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Senin (30/10).

Kasatlantas Polres Sumedang AKP Erwan Dwiyanto mengatakan, kejadian bermula pada saat mobil ambulance yang dikemudikan Dedi Dwiyono, (50) warga Pasar Selasa RT 03/03, Cikoneng, Ciamis datang dari arah Cileunyi menuju Garut.

"Kendaraan ambulance itu bergerak ke kiri jalan, namun di badan jalan sebelah kiri ada kendaraan Bus Primajasa sedang terparkir dengan nomer Polisi B 7103 YL sedang terparkir, sehingga ambulan itu langsung menabrak belakang bus tersebut," kata Erwan saat di konfirmasi, Senin (30/10) sore.

Lebih lanjut lagi Erwin menjelaskan, akibat insiden tersebut, pengemudi mobil ambulance dan dua penumpang ambulance tersebut, yakni Yoyo Kurniawan, (64) dan Titin Artina, (70) warga Pasar Sabtu RT 03/06, Cikoneng, Ciamis mengalami luka-luka dan langsung di evakuasi ke RS Cicalengka.

"Tidak ada korban jiwa, sopir dan dua penumpang mobil ambulan lainnya hanya mengalami luka-luka dan langsung dilarikan menuju RS Cicalengka untuk menjalani perawatan," jelasnya.

Sementara itu, Humas Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor menerangkan, setelah mengetahui insiden tersebut, pihaknya langsung menerjunkan sejumlah personil Basarnas untuk melakukan pertolongan pertama terhadap para korban.

"Kami hanya membawa peralatan yang dibutuhkan, untuk mengeluarkan para korban yang berada didalam ambulan tersebut, setelah berhasil keluar, para korban langsung di evakuasi ke RSUD Cicalengka," pungkasnya. (lie)*