Senin, 14 Agustus 2023 14:16

Sunday Stage Pujasera Brigif 15 Kujang II Cimahi jadi Sarana Ekspresi Para Musisi

Penulis : Bubun Munawar

Limawaktu.id, Kota Cimahi – Bagi pecinta musik, menonton pentas  musik bisa menjadi kebutuhan diri, atau sebagai sarana hiburan yang dijadikan tempat pelampiasan hati dan mental. Bahkan Pentas musik bisa  menjadi  tempat pelampiasan atau sarana healing yang ampuh bagi milenial.

Pertunjukan musk saat ini  sudah menjadi bagian dari kehidupan anak muda, meski tidak hanya musik hiburan yang gembira, namun genre musik sedih juga tengah naik daun saat ini. Namun saying  kondisi yang terjadi saat ini khususnya di Kota Cimahi, Pemerintah setempat belum menyediakan sarana yang memadai bagi para musisi atau pegiat seni lainnya lewat sebuah gedung atau tempat berekspresi para musisi maupun seniman.

Beruntung, ditengah kondisi  yang ada, lingkungan militer seperti Brigif 15 Kujang II Siliwangi memberikan kesempatan bagi para musisi atau pelaku seni sebagai tempat untuk mengekspresikan kabisanya dibidang seni khusunya musik, seperti yang dilakukan di pentas kecil yang diberi nama ‘Sunday Stage Music’, sebuah tempat  aktifitas bermusik bagi warga Kota Cimahi dan sekitarnya.

Pengelola Pujasera Brigif 15 Kujang II Sujono menyebutkan, dibuatnya panggung “Sunday Stage Music’ ini bukan tanpa alasan, tetapi karena keinginan agar para musisi dari Kota Cimahi, Kota Bandung dan sekitarnya punya tempat untuk menyalurkan kreativitasnya dalam bermusik dan menjadi hiburan pengunjung Pasar Manunggal Brigif 15 Kujang II yang dihelat saban Hari Minggu.

“Sunday Stage di Pujasera Brigif ini sengaja kami adakan untuk memberikan kesempatan kepada para musisi dari Kota Bandung dan Cimahi untuk datang di Brigif,” sebutnya.

Dikatakannya sudah lebih dari 200 musisi yang tampil di Sunday Stage Music ini. Mereka para musisi asal Kota Cimahi maupun Kota Bandung.

Menurut Deden, salah seorang personil grup Cyber Reggae, pihaknya mewakili para musisi mengucapkan terimakasi kepada Brigif 15 Kujang II Siliwangi yang sudah memberikan tempat untuk para musisi menunjukan kemampuan bermusiknya.

Selain itu, keberadaan Sunday Stage juga mendorong peningkatan ekonomi masyarakat terutama para pelaku UMKM yang berjualan di Pujasera Brigif 15 Kujang II ini, kegiatan para musisi ini juga mendapatkan support dari Komunitas Soundsystem Kota Cimahi (KSSC).

Ketua KSSC Diki mengatakan, di Kota Cimahi sudah terbentuk Komunitas Sundsystem Kota Cimahi yang terdiri dari 40 orang pemilik sound system, yang ikut memberikan dukungan bagi terselenggaranya kegiatan di Sunday Stage ini.

“Kami diberikan ruang oleh Brigif untuk ngeset Sound system disini, karenanya kami ucapkan terimakasih,” katanya.

KSSC juga akan mendukung kegiatan para musisi di Cimahi dan di Brigif sudah beberapa kali dilakukan.

 

 

Baca Lainnya