Senin, 2 Agustus 2021 15:38

Sumedang Dapat Serbuan Vaksin dari TNI AL

Reporter : Wawan Gunawan
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir berbinabg dengan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, disela vaksinasi, Senin (2/8/2021).
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir berbinabg dengan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, disela vaksinasi, Senin (2/8/2021). [Instagram]

Limawaktu.id,- Kabupaten Sumedang mendapat serbuan vaksin dari TNI AL. Sebanyak 2.000 dosis vaksin disiapkan dengan sasaran pelajar berusia 12 tahun ke atas dan warga masyarakat Sumedang.

“Serbuan vaksin dari TNI ini sebagai upaya percepatan vaksinasi di Sumedang. Sebelumnya dilakukan TNI AD, TNI AL dan juga dari Polri serta nanti dari TNI AU,” terang Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Senin (2/8/2021).

Menurutnya, Serbuan Vaksinasi Nasional di GOR Tadjimalela hari ini ditinjau langsung Kasal Laksamana TNI Yudo Margono. Sebanyak 83 vaksinator dari tenaga kesehatan TNI dan Dinkes diterjunkan.

“TNI AL Peduli juga memberikan bantuan sembako untuk yang telah divaksin,” katanya.

Pemkab Sumedang terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi. Selain terus meminta tambahan vaksin ke pemerintah provinsi maupun pusat juga menjalin kerja sama dengan TNI, Polri dan lembaga lainnya.

Selain terus melakukan vaksinasi, kemarin,  Pemkab Sumedang juga memberikan bantuan  beras  kepada awak angkutan umum yang tergabung dalam Organda. Para awak angkutan umum menjadi salah satu pihak yang terdampak Covid-19.

“Untuk mencegah penyebaran virus korona ini dilakukan pembatasan mobilitas. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban awak angkutan. Harapan kita semua pandemi ini segera berlalu,” pungkasnya.

 

 

Baca Lainnya