Kamis, 20 Juni 2019 12:18

Suasana di Rumah Duka Anggota Raimas Polda Jabar yang Tutup Usia Usai PAM Laga Persib vs Tira Kabo

Reporter : Fery Bangkit 
Suasana rumah duka Direktorat Samapta Polda Jabar, Bripda Adimayu Dwi Septo (20) di Kampung Sukaraja RT 05/10 Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.
Suasana rumah duka Direktorat Samapta Polda Jabar, Bripda Adimayu Dwi Septo (20) di Kampung Sukaraja RT 05/10 Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi. [ferybangkit]

Limawaktu.id - Suasana duka masih menyelimuti keluarga Anggota Pengurai Massa (Raimas) Direktorat Samapta Polda Jabar, Bripda Adimayu Dwi Septo (20) di Kampung Sukaraja RT 05/10 Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Bripda Adimayu meninggal dunia dalam mengalami kecelakaan kecelakaan di Jalan Terusan Kopo, Katapang, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019) sekitar pukul 22.30 WIB. Peristiwa kecelakaan itu terjadi usai melakukan pengamanan pertandingan Persib Bandung vs Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat.

Bripda Adimayu mengalami kritis usai tabrakan dengan kendaraan box bernomor polisi D 8140 ZZ yang dikemudikan‎ Sukarta (45). Selain Bripda Adimayu, tiga orang anggota lainnya mengalami luka berat dan tiga lainya luka ringan.

Berdasarkan pantauan di rumah duka, Kamis (20/6/2019), para pelayat berdatangan untuk menyampaikan ucapan bela sungkawa. Selain itu, tampak juga ratusan anggota polisi yang juga hadir di kediaman orang tua Bripda Almarhum.

Di lokasi, sudah hadir juga Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara dan Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan. Rencananya, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi juga akan hadir.

Sebelumnya, kronologis kecelakaan terjadi saat rombongan Raimas Polda Jabar selesai melaksanakan PAM Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat menuju Polda Jabar, Jalan Soekarno Hatta.

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tiba-tiba dari arah berlawanan menuju Soreang ada mobil box yang melaju cukup kencang. Mobil itu tak bisa dikendalikan oleh pengemudi bernama Sukarta, kemudian oleng kanan dan menabrak rangkaian Anggota Raimas Polda yang sedang dalam perjalanan pulang ke Polda Jabar.

"Akibat dari kecelakaan tersebut 7 Anggota Raimas mengalami luka-luka, korban di bawa ke RS Sulaiman dan RS Santosa Bandung," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

Baca Lainnya