Rabu, 15 April 2020 14:11

Suami Istri Asal Padalarang Ditentukan Swab Test, Sebab....

Rapid Test Covid-19  Massal
Rapid Test Covid-19 Massal [Fery Bangkit]

Limawaktu.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyebutkan, ada pasangan suami istri asal Desa Padalarang, Kecamatan Padalarang, KBB yang dinyatakan positif terpapar Corona Virus Disease (Covid-19) berdasarkan hasil rapid test atau tes cepat.

"Infonya suami istri positif rapid. Sekarang kita masih menunggu hasil swabnya," ungkap Kepala Dinkes KBB, Hernawan saat dihubungi, Rabu (15/4/2020).

Hernawan menjelaskan, kondisi kedua pasien tersebut tidak memiliki gejala Covid-19. Dengan demikian, dua pasien tersebut dianjurkan isolasi mandiri di kediamannya.

"Saat ini kondisinya baik. Tapi nanti saya pastikan. Untuk riwayat perjalanannya kita masih melakukan penelusuran. Nanti saya kabari," ujarnya.

Ketua RW setempat, Wawan Suparwan menyebutkan, warga sekitar sempat resah dengan adanya dua pasien positif di lingkungannya. Pasalnya, pasangan suami istri yang diisolasi mandiri sempat beraktivitas keluar rumah.

"Istrinya sempat belanja ke warung, makanya warga resah. Tapi selama isolasi warga suka ngirim makanan ke mereka," kata Wawan.

Wawan menyebutkan, pasangan suami istri itu memisahkan diri dengan menyewa rumah untuk isolasi. Sebelumnya, dua pasien yang dinyatakan positif itu tinggal bersama ibu dan satu anaknya.

"Untuk melakukan isolasi, dua warga itu ngontrak rumah yang gak jauh dari rumahnya. Setiap pagi biasanya berjemur di halaman," tuturnya.

Menurut Wawan, pasien tersebut terpapar dari seminar keagamaan di Hotel Lembang Asri pada awal Maret lalu. Beberapa hari dari kegiatan tersebut, pasien mengalami sakit dan di rawat di Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan Padalarang.

"Dugaannya terpapar dari klaster Lembang. Sempat sakit tifus tapi saat itu belum diketahui positif atau negatif," tandasnya.

Baca Lainnya