Senin, 6 Mei 2019 18:08

Stop Pengendara, Polisi Bagi-bagi Takjil Dihari Pertama Puasa

Reporter : Fery Bangkit 
AKBP Rusdy Pramana Suryanagara saat membagikan takjil kepada anak-anak di depan Alun-alun Kota Cimahi, Senin (6/5/2019). 
AKBP Rusdy Pramana Suryanagara saat membagikan takjil kepada anak-anak di depan Alun-alun Kota Cimahi, Senin (6/5/2019).  [ferybangkit]

Limawaktu.id - Bagi-bagi takjil atau makanan berbuka puasa gratis menjadi tradisi yang sering dilakukan saat bulan Ramadhan. Termasuk di Kota Cimahi.

Seperti yang terlihat di lakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres di Jalan Amir Mahmud, tepatnya depan Alun-alun Kota Cimahi, Senin (6/5/2019). 

Baca Juga : Beda Puasa Ala Militer dengan Wakil Wali Kota Dimata Ngatiyana

Dihari pertama bulan puasa 1440 Hijriyah ini, Satlantas Polres Cimahi membagikan sekitar 500 bungkus takjil kepada para pengendara yang lewat. Selain itu, ada juga masyarakat yang melintas juga diberikan makanan khas buka puasa itu.

Satlantas Polres Cimahi saat membagikan takjil kepada pengendara yang sedang melintas di Jalan Amir Mahmud, tepatnya depan Alun-alun Kota Cimahi, Senin (6/5/2019). 

"Kita ingin menunjukan sisi kemanusiaan, salah satunya berbagi kasih, memberikan takjil kepada pengguna jalan," ujar Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara saat ditemui disela-sela pembagian takjil.

Baca Juga : Puasa, Warteg di Cimahi Boleh Buka, Tapi ada Syaratnya!

Berdasarkan pantauan, pembagian takjil itu dimulai sekitar pukul 17.00 WIB, atau sekitar satu jam menjelang buka puasa. Satu per satu kendaraan yang lewat pun diminta untuk memperlambat kendaraannya, sebelum akhirnya diberikan takjil.

Dikatakan Rusdy, bagi-bagi takjil gratis ini merupakan kegiatan rutin pihak kepolisian. Ini menjadi salah satu cara untuk menunjukan bahwa polisi itu memiliki sifat humanis.

Satlantas Polres Cimahi saat membagikan takjil kepada pengendara yang sedang melintas di Jalan Amir Mahmud, tepatnya depan Alun-alun Kota Cimahi, Senin (6/5/2019). 

"Kita ingin menunjukan sisi kemanusiaan. Semoga bulan puasa diberikan rahmat," tuturnya.

Dirinya berharap, suasana kebersamaan dan seperti dalam bagi takjil ini bisa dirasakan juga dalam tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang saat ini masih berlangsung.

"Semangat kebersamaan mudah-mudahan bisa dirasakan juga dalam pelaksanaan Pemilu," tandasnya.

Baca Lainnya