Jumat, 3 November 2017 19:57

Stok Blanko KTP Elektronik di Cimahi Menipis

Reporter : Fery Bangkit 
KTP Elektronik
KTP Elektronik [ Vima]

Limawaktu.id - Stok Blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) yang dimiliki Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi kembali Menipis.

Pada periode Oktober 2017, Disdukcapil Kota Cimahi menerima kiriman blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) sebanyak 18 ribu keping.

18 ribu keping tersebut diperuntukan mencetak KTP-el yang sudah melakukan perekaman bulan Oktober, November dan Desember 2016 serta Januari 2017.

"Yang sudah terpakai 14 ribu. Jadi sisa blanko sekarang tinggal 4 ribu keping lagi," terang Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Cimahi Ade Hidasyah, saat ditemui di ruang kerjanya, Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Jum'at (3/11/2017).

Dikatakannya, sisa 4 ribu keping blanko digunakan untuk mencetak KTP-el yang sudah melakukan perekaman dan Print Ready Record (PRR) bulan Oktober-Desember 2016 dan Februari 2017.

"Untuk Oktober sampai Desember 1 ribu keping, februari 3 ribu keping," ujar Ade.

Periode sebelumnya, Disdukcapil Kota Cimahi menerima 19 ribu blanko. Jumlah tersebut pun digunakan untuk mencetak KTP-el periode akhir tahun 2016 yang sempat tertunda akibat tidak adanya kiriman blanko.

Rencananya, Disdukcapil akan melaporkan dan mengajukan kembali blanko KTP-el jika stoknya sudah benar-benar habis.

"Kalau jatahnya tergantung pusat dikasihnya berapa," tandasnya. (kit)

Baca Lainnya