Rabu, 22 September 2021 16:52

Srikandi Vaksin Jemput Warga Kota Bogor

Reporter : Wawan Gunawan

Limawaktu.id,- Tidak setiap orang yang memiliki waktu atau kesempatan untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 karena berbagai alasan, sehingga masih ada warga yang belum mendapatkan vaksinasi.

Nah untuk mengantisipasi hal itu, Polresta  Kota Bogor bersama Pemkot setempat menerjunkan Srikandi Tim Penjemput vaksin Kota Bogor yang terdiri dari 100 personel gabungan dari unsur Polisi Wanita (Polwan), Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), Wanita Angkatan Udara (Wara), srikandi Satpol PP dan Dishub Kota Bogor.

“Dalam melaksanakan tugasnya mereka dibekali kendaraan roda dua untuk menembus titik-titik di pelosok Kota Bogor,” terang Wali Kota Bogor Bima Arya, Rabu (22/9/2021).

Dia menjelaskan, sebelum bertugas, tim ini terlebih dahulu berkoordinasi dengan aparat wilayah untuk memperoleh data vaksinasi warga, kemudian menentukan target sasaran, lokasi dan sentra vaksinasi terdekat.

“Para Srikandi ini melakukan penjemputan kepada warga dengan tetap menerapkan protocol kesehatan,” jelasnya.

Sementara, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menjelaskan, pemilihan wanita atau srikandi sebagai personil tim pemburu vaksinasi Kota Bogor diharapkan bisa lebih humanis dalam menjalankan tugasnya memberikan edukasi, pemahaman dan dorongan bagi warga yang belum vaksinasi agar bersedia untuk di vaksin.

 “Tidak penting jumlah yang bisa dijemput, tapi satu orang yang bisa di vaksin tentunya sangat bermanfaat untuk kemanusiaan,” katanya..

Baca Lainnya