Sabtu, 12 Juni 2021 11:01

Sonya Fatmala : Kampung KB Jalan Menuju Kesejahteraan Keluarga

Reporter : Wawan Gunawan

Limawaktu.id,- Istilah Kampung KB  akhir-akhir ini menjadi icon yang cukup populer tidak hanya dikalangan para pengelola program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKB-PK) dalam hal ini BKKBN, akan tetapi juga banyak diperbincangkan oleh lembaga-lembaga departemen ataupun non-departemen mulai dari tingkat daerah sampai ketingkat pusat.

Plt Ketua PKK Kabupaten Bandung Barat Sonya Fatmala mengungkapkan, Sejak Kampung KB ini dicanangkan Presiden RI (Ir.Joko Widodo) pada Januari 2016, Kampung KB ini banyak diperbincangkan oleh masyarakat mulai dari kalangan bawah, menengah sampai kepada masyarakat kalangan elit, dan bahkan tulisan-tulisan mengenai kampung KB banyak mengisi kolom-kolom pemberitaan di media massa.

“Bicara soal kampung KB, banyak hal yang bisa kita lakukan dalam rangka kesejahteraan keluarga melalui kampung KB,” ungkapnya, Sabtu (12/6/2021).

Dia berharap, Kampung KB yang sudah ada di KBB bisa menaikan Strata agar segala aspek yang dibentuk di kampung KB bisa terlaksana dengan baik.Tentu, kesuksesan ini tidak bisa dilakukan semata mata oleh kader pos KB  dan pemerintah saja.

Pihaknya melakukan suport atas keberadaan Kampung KB, sehingga bisa mengejar ketertinggalan diberbagai bidang. Kampung KB merupakan program yang dilakukan oleh masyarakat untuk masyarakat. 

“Dibutuhkan kolaborasi lintas sektor agar dapat mensukseskan program Kampung KB ini. Yuk warga masyakarat yang diRW nya sudah ada kampung KB, kita support dan bergerak bersama sama, yang tentu nya akan dirasakan manfaat nya oleh warga itu sendiri,” pungkasnya.

 

 

 

.

Baca Lainnya