Selasa, 6 Februari 2018 12:33

Soal SDN Baros Mandiri III, Pemkot Cimahi Harap Belas Kasihan Pemprov Jabar

Ditulis Oleh Fery Bangkit 
SD Negeri Baros Mandiri III di RT 02/10 Kelurahan Baros Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi dibiarkan mangkrak sekitar tiga tahun.
SD Negeri Baros Mandiri III di RT 02/10 Kelurahan Baros Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi dibiarkan mangkrak sekitar tiga tahun. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Soal pembangunan lanjutan SD Negeri Baros Mandiri III, Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Pendidikan mengharap Provinsi Jawa Barat untuk memberikan bantuan pendanaan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan mengatakan, sesuai komitmen, bahwa pembangunan sekolah yang terletak di RT 02/10 Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi itu akan dibiayai oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Kita bertekad bahwa sisi anggaran bisa dipenuhi provinsi. Kita akan bersurat lagi bahwa pembangunan bisa dilaksanakan secepatnya,” ujar Dikdik saat dikonfirmasi di Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi, Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Selasa (6/1/2018).

Dikatakan Dikdik, permintaan bantuan ke provinsi bukan lantaran pihaknya tidak mampu untuk menganggarkan sendiri. Namun, anggaran hingga saat ini masih terbagi ke program prioritas lain di Kota Cimahi.

Menurutnya, berdasarkan perencanaan anggaran terdahulu, untuk pembangunan SD Negeri Baros Mandiri III itu membutuhkan anggaran minimal Rp 12 miliar. Namun, kalau mengekor perhitungan saat ini, kemungkinan akan mengalami kenaikan seiring naiknya harga kebutuhan pembangunan.

“Kalau memaksakan mungkin bisa. Persoalannya banyak yang harus diselesaikan Pemerintah Kota Cimahi,” tandas Dikdik.

Permintaan bantuan anggaran ke Provinsi pun mendapat kritikan dari Anggota DPRD Kota Cimahi, Muchlisin. Menurutnya, langkah itu sudah tidak tepat untuk saat ini.

“Terlambat, baru kemarin (pengajuan bantuan). Harusnya jauh-jauh hari kalau niat. Tapi ini kayanya gak niat, sengaja dimangkrakin,” kata Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Cimahi itu.