Senin, 27 November 2017 20:11

Soal Penghapusan Cover 8 Penyakit, Kepala BPJS Cimahi: Itu Hoax!

Reporter : Fery Bangkit 
Illustrasi
Illustrasi [Pixabay]

Limawaktu.id - Kabar akan dihapuskannya delapan jenis penyakit dari Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kesehatan ditepis oleh Kepala BPJS Kesehatan Kota CImahi, Yudha Indrajaya.

"Berita yang beredar itu Hoax. Sesuai dengan yang disampaikan oleh Dirut BPJS Kesehatan, 8 (delapan) penyakit katastropik masih ditanggung oleh BPJS," kata Yudha saat dihubungi via telepon," Senin (26/11/2017).

Kedelapan penyakit yang dirumorkan tidak akan dibiayai oleh BPJS Kesehatan ialah penyakit jantung, kanker, gagal ginjal, stroke, thalasemia, sirosis hati, leukimia, dan hemofilia.

Dikatakan Yudha, delapan penyakit katastropik ini memang menjadi penyakit yang menyedot pembiayaan perawatan paling besar di seluruh rumah sakit mitra BPJS Kesehatan.

"Memang pembiayaan yang dikeluarkan secara keseluruhan itu hampir 20 persen, hanya untuk menanggung biaya perawatan penyakit katastropik," tambahnya.

Yudha menegaskan, jika masyarakat peserta BPJS Kesehatan untuk tidak termakan itu hoax mengenai penghapusan tanggungan untuk delapan penyakit katastropik.

"Semua tetap berjalan seperti prosedur yang berjalan selama ini" tandasnya. (kit)*

Baca Lainnya