Selasa, 11 Oktober 2022 23:30

Slamet Suhari Kembali Terpilih Aklamasi Pimpin Hapkido Jabar

Reporter : Iman Nurdin
Slamet Suhari terpilih kembali memimpin Hakindo Jabar periode 2022-2026 pada Musda Hapkindo di Bandung, (11/10/2022)
Slamet Suhari terpilih kembali memimpin Hakindo Jabar periode 2022-2026 pada Musda Hapkindo di Bandung, (11/10/2022) [Istimewa]

Bandung (limawaktu.id),- Slamet Suhari kembali memimpin Hapkido Jawa Barat periode 2022-2026. Pemilihan ketua cabang olahraga beladiri ini dilakukan pada Musda Hapkido Jawa Barat, di Bandung, Senin (10/10). Penetapan Slamet Suhari ini dilakukan secara aklamasi oleh peserta Musda.

Pelaksanaan Musda ini digelar secara luar jaringan dan dalam jaringan, dihadiri 12 pengurus cabang dan pengurus pusat. Peserta yang hadir antara lain Kota Bandung, Kabupaten Bandung, KBB, Cimahi, Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan Kota Sukabumi. Sementara dari Pengurus Pusat Hapkido diwakili Direktur Litbang Widi Nugroho Sahib dan Direktur Teknik Master Vincentius Yoyok Suryadi, serta dari Koni Jawa Barat yang diwakili Ketùa Bidang I Verdia Yosef.

"Saya mendapat dukungan penuh oleh 12 pengcab yang hadir. Dan terpilih secara aklamasi," kata Slamet kepada wartawan, Selasa (11/10/2022).

Slamet bertekad, pada kepemimpinannya kali ini untuk mewujudkan atlet Hapkido Jawa Barat yang berprestasi. "Meraih prestasi tinggi dalam kancah dunia," ujarnya.

Untuk mencapai itu, dia memastikan telah menyusun beberapa program, salah satunya pembinaan.

"Juga prestasi untuk meloloskan atlet sebanyak banyaknya pada penyiapan menghadapi babak kualifikasi PON. Ini PON pertama khusus beladiri pada tahun 2023 serta pemusatan latihan menuju PON ke XXI di Sumut dan Aceh tahun 2024," katanya.

Dia menargetkan cabor yang dipimpinnya dapat meraih prestasi baik dengan minimal meraih medali 20% dari 16 nomor yang dipertandingkan. "Hal ini dapat tercapai apabila didukung oleh semua pihak terutama dari jajaran pengurus dan perhatian dari unsur pemerintah daerah serta Koni Jawa Barat sehingga sasaran Jawa Barat Juara untuk Indonesia dapat terwujud," katanya seraya menyebut sesuai dengan amanah Musda, penyusunan pengurus akan dilakukan paling lama satu bulan setelah musda.

Dia melanjutkan, agenda terdekat yang akan dilakukan oleh Pengda Hapkido Jawa Barat adalah eksibisi Hapkido pada Porprov 2022 yang akan dilaksanakan pada 5 dan 6 November 2022 di Cimahi. "Ini sekaligus untuk penyiapan atlet menuju PON ke XXI di Sumut dan Aceh tahun 2024," katanya.

Baca Lainnya

Topik Populer