Jumat, 11 November 2022 14:38

Slamet Suhari Kembali Nakhodai HAPKIDO Jabar

Reporter : Iman Nurdin
Slamet Suhari terpilih kembali memimpin Hakindo Jabar periode 2022-2026
Slamet Suhari terpilih kembali memimpin Hakindo Jabar periode 2022-2026 [Istimewa]

Limawaktu. Id, - Slamet Suhari resmi dilantik menjadi Ketua Pengprov HAPKIDO Jawa Barat periode 2022-2026. Pelantikan dilakukan Wakil Ketua Umum, Widi Nugroho Sabib, selaku Direktur Litbang PP HAPKIDO, di Convention Hotel Bumi Makmur Indah, Bandung, Sabtu (5/11).

Widi mengatakan potensi yang ada dari atlet-atlet Hapkido Jawa Barat sudah menunjukan prestasi terbaik. Hal ini dibuktikan pada kegiatan Kejurnas ke V bulan Agustus tahun 2022 di Padang Sumatra Barat dengan menjadi Tim terbaik.

"Meraih medali 9 Emas 7 Perak dan 4 Perunggu ini merupakan prestasi luar biasa," katanta.  Selain peraihan Medali Tim, dia menyebut Jawa Barat juga menampilkan sikap perilaku keteladan yang diharapkan diikuti oleh kontingen lain.

"Sehingga berharap Tim Jawa Barat meraih prestasi tinggi dalam menghadapi Babak Kualifikasi PON di Solo dan PON ke XXI di Sumut dan Aceh tahun 2024 untuk itu Jajaran pengurus harus mempunyai rasa memiliki dan satu tujuan dalam mencapai sasaran," ujarnya.

Pelantikan ini juga disaksikan langsung oleh Ketua Umum KONI Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Achmad Saefudin dan bakal calon ketua KONI Jawa Barat, Daud Achmad. Dalam sambutannya, Ahmad berharap Hapkido Indonesia dapat berkontribusi besar bagi kemajuan Olahraga beladiri di Jawa Barat.

Selain itu, menurutnya dalam beladiri secara Filosofis Memiliki nilai-nilai spiritual dimana semua beladiri kegiatannya diawali melalui doa dan penghormatan serta semakin tinggi ilmu maka makin rendah hati dan takut melakukan kekerasan. "Dalam meningkatkan prestasi, seorang atlet harus menguasai aspek teknis dan kemampuan untuk membaca lawan sehingga dapat mengembangkan potensi untuk meraih prestasi tinggi," katanya.

Dalam kepengurusan HAPKIDO Jawa Barat periode 2022-2026, Slamet Suhari didampingi oleh empat orang wakil ketua yaitu Suryono ( Wakil Ketua Bidang Teknik ), Alguskha Narendra ( Wakil Ketua Bidang Organisasi ),  Teguh Panjireza Rosendra S.ikom ( Wakil Ketua Bidang Dana & Usaha ), dan  Ir Eko Puji Raharjo ( Wakil Ketua Bidang LITBANG )

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer