Jumat, 20 April 2018 20:24

Situs E-Tiket Kereta Api Diserbu Calon Penumpang Hingga Error

Reporter : Fery Bangkit 
Humas PT KAI Daop II Bandung Joni Martinus.
Humas PT KAI Daop II Bandung Joni Martinus. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Meski belum memasuki bulan puasa, namun Layanan Elektronik Tiket (E-TIket) sudah diserbu calon pemudik.

Bahkan, tingginya minat penumpang terhadap transportasi kereta api menyebabkan website milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 2 Bandung sulit diakses.

Humas PT KAI Daop 2 Bandung Joni Martinus menjelaskan, dari data yang ada akhir ini, sekitar 800 ribu calon penumpang mengakses website resmi KAI, kebanyakan mereka akan memesan tiket Mudik.

"Pemesanan tiket internet banyak diburu, banyaknya kunjungan menjadikan website tidak stabil," jelas Joni, Jum'at (20/4/2018).

Selain banyaknya kunjungan, Joni mengatakan kesalahan biasanya juga ada pada calon penumpang. Sesuai aturan sejam setelah pemesanan tiket seharusnya mereka membayar paling lambat sejam setelahnya.

"Ini ada juga yang tidak langsung membayar, jadi tidak bisa diakses kembali,"papar dia.

Disamping itu, kata Joni, layanan e-tiket diakui butuh sarana penunjang seperti jaringan internet harus stabil dan rajin melakukan akses jika peminat mulai turun.

"Kita terus perbaiki, jaringan internet harus stabil dan server juga mesti ditambah," tandasnya.

Baca Lainnya