Rabu, 17 Agustus 2022 20:45

Siti Aisah Inisiasi Senam Bugar Bagi Kaum Wanita

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Untuk meningkatkan kesehatan  warga khususnya kaum wanita, warga RW 04 Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi menggelar kegiatan senam Bugar, sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Diinisiasi Siti Aisyah, salah seorang aktivis yang juga warga setempat, puluhan kaum wanita tampak antusias mengikuti senam bugar yang bertajuk Gebyar Senam Bersama Siti Aisyah, yang berlangsung pada Rabu (17/8/2022).

Selain meningkatkan silaturahmi antar warga, senam ini juga bertujuan agar mampu meingkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya di Kota Cimahi.

Usai melaksanakan senam, warga juga berkesempatan mendapatkan doorpize berupa kartu perdana seluler serta pulang membawa sayuran yang disediakan panitia.

Menurut Siti Aisyah, dengan senam maka  diharapkan kaum wanita menjadi lebih sehat serta meningkat lagi  kesadaran kaum wanita di Kota Cimahi untuk lebih giat lagi berolahraga.

“Kita memotivasi kaum ibu bahwa sehat itu nomor satu,” terangnya, disela kegiatan.

Dikatakannya, selama ini kaum ibu memiliki kendala untuk melakukan olahraga khususnya senam, baik karena kesibukan sehari-hari, mengurusanak dan  suami atau ada yang bekerja, sehingga belum memiliki waktu yang cukup untuk berolahraga.

“Dengan senam bersama ini mnimal seminggu sekali atau dua minggu sekali bisa berolahraga. Kegiatan senam ini sudah berlangsung sekitar satu bulan,” pungkasnya.

    

Baca Lainnya

Topik Populer