Senin, 11 Desember 2017 19:13

Siswa SMP Al-Mukarramah Gelar Aksi Solidaritas untuk Palestina

Reporter : Jumadi Kusuma
Andinda Aulia membacakan Puisi Surat untuk Palestina.
Andinda Aulia membacakan Puisi Surat untuk Palestina. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Mulut besar Donald Trump Presiden Amerika Serikat yang menyatakan secara sepihak Yerusalem sebagai ibukota Rezim Zionis Israel menyulut kemarahan umat Islam seluruh dunia, tidak ketinggalan puluhan siswa SMP Plus Al-Mukarramah Desa Padasuka Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung yang didampingi para guru menggelar aksi solidaritas untuk Palestina dilapangan sekolah, Senin (11/12).

Setelah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, para siswa meneriakkan yel-yel solidaritas untuk Palestina, perwakilan siswa kelas tujuh sampai sembilan bergantian menyampaikan orasi dan puisi serta membentangkan berbagai poster kecaman terhadap Israel dan Amerika.

Siswa SMP Al-Mukarramah membentangkan spanduk kecaman untuk Zionis Israel.
Siswa SMP Al-Mukarramah membentangkan spanduk kecaman untuk Zionis Israel. [Limawaktu]

Dalam narasinya siswi SMP Al-Mukarramah, Alang Dewi mengingatkan penderitaan rakyat Palestina yang hingga kini dijajah oleh Zionis Israel, "Pembukaan UUD 1945 Republik Indonesia menegaskan bahwa penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan. Serangan Israel terhadap bangsa Palestina bukanlah pembelaan diri akan tetapi tindakan kejam yang tidak berperikemanusaan".

"Selaras dengan tuntutan Negara Republik Indonesia yang menghendaki kemerdekaan bangsa Palestina, begitupun kami", lanjut Dewi. "Kemerdekaan Bangsa Palestina bukan hanya untuk warga Muslim tapi juga Nasrani dan agama lainnya karena yang terjadi di Palestina bukan konflik agama tapi konflik kepentingan neo-imperialisme", pungkasnya.

Berikut salah satu petikan puisi siswi SMP Al-Mukarramah Andinda Aulia berjudul Surat Untuk Palestina, "Teruntuk saudaraku, Nun jauh di Palestina sana, Maafkan aku, sebab tak ikut menjaganya, Hanya bait-bait syahdu bernama doalah, Yang dapat ku ikutsertakan dalam jihadmu... (jk).

Rustan Abubakar Al Iskandari
Rustan Abubakar Al Iskandari

Siiip

11 Desember 2017 23:39 Balas