Kamis, 30 Agustus 2018 22:15

Sinergitas Jadi Kunci Kelurahan Citeureup Menjaga Wilayah Kumuh

Reporter : Fery Bangkit 

Limawaktu.id,- Beberapa upaya dilakukan oleh Badan Keswadayaan masyarakat (BKM) Citra Kelurahan Citeureup, dengan melakukan pemeliharan-pemeliharaan sarana infrastruktur dan lingkungan.

Koordinator BKM Citra Citeuruep Aam Gunawan mengungkapkan, Kelurahan Citeureup merupakan wilayah yang tidak termasuk dalam SK wilayah kumuh di Kota cimahi.

Baca Juga : Kotaku Direspon Positif Warga Kelurahan Padasuka Cimahi

“Kami berusaha untuk melakukan sinergitas antara BKM dengan pihak pemerintah setempat dan elemen masyarakat lainnya,  ’ ungkapnya.

Dikatakannya, sebagai wilayah yang tidak termasuk kawasan kumuh merupakan tantangan bagi BKM, pemerintah setempat dan masyarakat untuk terus memperthankan agar Kelurahan Citeureup tidak masuk dalam wilayah kumuh di Kota Cimahi.

Baca Juga : Kotaku Sentuh RW 05 Kelurahan Melong Cimahi

“Sosialisasi tentang pola hidup sehat dan aktivitas kami di lapangan terus dilakukan dengan warga Kelurahan Citeuruep agar terus  menjaga dan mencegah terjadinya kekumuhan,” katanya.

Lurah Citeureup Abdurrahman menyebutkan, upaya terus dilakukan dengan BKM dan lembaga lainnya di Kelurahan Citeureup. Di Citeureup ada program sinergitas yang dibangun antara warga dengan pemerintah. Bahkan koordinasi terus dilakukan antara pihak kelurahan dengan BKM.

Baca Juga : Kehadiran Kotaku Mendapat Dukungan Warga Karang Mekar Cimahi

“Tak hanya soal pelayanan masyarakat dan pelayanan umum , kami juga harus melakukan pemberdayaan kepada masyarakat agar hak-haknya bisa terpenuhi  termasuk soal sanitasi di  lingkungan warga,” sebutnya.  

 

Baca Lainnya